Breaking News:

Edukasi Insan Transportasi, LRT Jakarta Gelar Webinar Tanggap Vaksin untuk Indonesia Bangkit

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sangat mengapresiasi PT LRT Jakarta yang telah menginisiasi kegiatan kampanye vaksinasi covid-19.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. LRT Jakarta
PT LRT Jakarta menggelar webinar “Tanggap Vaksin untuk Indonesia Bangkit” pada Jumat (30/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah, PT LRT Jakarta menggelar webinar “Tanggap Vaksin untuk Indonesia Bangkit” pada Jumat (30/7/2021).

Dalam kegiatan itu, PT LRT Jakarta bersinergi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Webinar ini bertujuan memberikan edukasi serta mengajak seluruh insan transportasi, mahasiswa, komunitas tranportasi serta masyarakat umum untuk membantu pemerintah agar cepat mencapai target masyarakat tanggap vaksin untuk Indonesia Bangkit dan Indonesia, terkhususnya DKI Jakarta, segera mencapai kekebalan komunal.

Acara Sharing Session dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dengan tiga narasumber yaitu Arya Mahendra Sinulingga selaku Staf Khusus Menteri BUMN sekaligus Koordinator PMO Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN); dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Covid – 19; serta Suharti Ph.D selaku Deputi Pengendalian Kependudukan dan Permukiman sekaligus Ketua Jakarta Development Collaboration Network (JDCN).

Sharing session virtual yang diterjemahkan oleh juru bahasa isyarat ini juga tayang streaming di kanal Youtube LRT Jakarta.

PT LRT Jakarta menggelar webinar “Tanggap Vaksin untuk Indonesia Bangkit” pada Jumat (30/7/2021).
PT LRT Jakarta menggelar webinar “Tanggap Vaksin untuk Indonesia Bangkit” pada Jumat (30/7/2021). (Dok. LRT Jakarta)

Webinar ini dihadiri oleh lebih dari 10.000 peserta yang terdiri atas stakeholder perwakilan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) beserta anak usaha, operator transportasi di Jakarta dan luar Jakarta, mahasiswa, komunitas disabilitas, komunitas pecinta transportasi publik, komunitas anak, duta anak, seluruh organisasi wanita, dan juga masyarakat umum.

Dalam pembukaannya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sangat mengapresiasi PT LRT Jakarta yang telah menginisiasi kegiatan kampanye vaksinasi covid-19.

Menurutnya vaksinasi adalah cara yang harus ditempuh untuk menciptakan herd immunity di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta.

“Kehadiran Vaksin Covid-19 diharapkan menjadi pengubah arah permainan alias game changer yang mampu mengangkat keterpurukan ekonomi nasional yang selama lebih dari satu tahun terdampak pandemi. Program vaksinasi yang telah dimulai sejak awal tahun 2021, harus kita dukung bersama,’’ ujar Ahmad Riza Patria.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko mengungkapkan melalui sinergi kampanye vaksinasi terutama di wilayah Provinsi DKI Jakarta, diharapkan dapat menciptakan komunikasi yang tepat untuk percepatan kegiatan vaksin bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia.

“Mari kita wujudkan Jakarta Bangkit, Indonesia Bangkit, sehingga situasi dapat kembali pulih,’’ ujar Wijanarko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved