Breaking News:

Berita Bogor

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kabupaten Bogor Tak Ada Lagi Desa Tertinggal, Ini Kata Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan keterangan resmi Kemendes PDTT bahwa Kabupaten Bogor tidak memiliki desa tertinggal pada tahun 2021.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Di Tengah Pandemi Covid-19, Kabupaten Bogor Tak Ada Lagi Desa Tertinggal, Ini Kata Ade Yasin. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Di Tengah Pandemi Covid-19, Kabupaten Bogor Tak Ada Lagi Desa Tertinggal, Ini Kata Ade Yasin.

Saat Pemerintah Kabupaten Bogor tengah mengendalikan Covid-19 melalui PPKM Darurat ada kabar baik dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Dikutip dari Instagram@ademunawarohyasin, Kemendes PDTT menyampaikan keterangan resminya bahwa Kabupaten Bogor tidak memiliki desa tertinggal pada tahun 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan bahwa dalam keterangan resmi tersebut pada tahun 2020 masih ada 4 desa tertinggal dan kini keempatnya naik status menjadi desa berkembang.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Rancang APBD 2022, Fokus Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Pandemi Covid-19

Tidak hanya itu, status desa lainnya juga mengalami kemajuan. Desa mandiri dari tahun lalu berjumlah 29 desa bertambah menjadi 48 desa.

Desa berstatus maju dari 131 desa menjadi 188 desa. Dan desa berkembang dari 252 desa kini tinggal tersisa 180 desa.

"Membangun desa sudah menjadi prioritas kami, karenanya ada beberapa program penunjang yang dari awal sudah kita gulirkan, seperti bantuan sewa toko, bantuan peralatan UMKM, bantuan bibit budi daya ikan, bantuan pertanian dan program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE)," kata Ade Yasin, Sabtu (31/7/2021)

"Sejumlah program ini diharapkan akan semakin mengakselerasi pertumbuhan ekonomi desa sehingga ke depan akan semakin banyak desa-desa berstatus mandiri di Kabupaten Bogor," tambahnya.

Indeks Desa Membangun Kabupaten Bogor 2020:

Mandiri: 29 Desa

Maju: 131 Desa

Berkembang: 252 Desa

Tertinggal: 4 Desa

Indeks Desa Membangun Kabupaten Bogor 2021:

Mandiri: 48 Desa

Maju: 188 Desa

Berkembang: 180

Tertinggal: 0

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved