Breaking News:

Tips

Banyak Diburu Pelamar Kerja Milenial, Berikut Tips Agar Bisa Berkarir di Industri E-Commerce

Banyak kaum muda yang kini menginginkan bekerja di Industri E-Commerce

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Feryanto Hadi
dok. Lazada
Suasana kerja di e-commerce Lazada – Industri e-commerce banyak diminati pelamar kerja milenial, berikut tips untuk dapat berkesempatan berkarir di e-commerce. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Industri e-commerce di Indonesia semakin memperlihatkan ketangguhannya seiring dengan penetrasi internet yang semakin kuat serta perkembangan arus teknologi dan informasi digital yang semakin canggih.

Dengan kemudahan yang ditawarkan e-commerce, mulai dari pencarian produk, add-to-cart, hingga pembayaran, semuanya dapat dilakukan hanya dengan sentuhan ujung jari, serta proses kreatif digital di baliknya menjadikan industri ini sangat menarik bagi generasi muda yang rata-rata sudah melek digital.

Tak heran bila industri e-commerce menarik minat dari banyak generasi muda, khususnya Gen-Z, untuk berburu kesempatan kerja di e-commerce.

Baca juga: Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Vaksinasi Pejuang Digital E-commerce

Nampaknya, fasilitas menarik dan unik seperti kantor modern dengan ruang rekreasi warna-warni dan penuh snack dan hiburan lainnya, lingkungan kerja yang penuh dengan talenta muda dan kreatif mejadi faktor penarik generasi muda untuk berbondong-bondong melamar ke perusahaan e-commerce.

Selain itu, program pengembangan karir yang mumpuni serta kesempatan merasakan bekerja di industri yang sedang tren dan dianggap bisa mendorong peningkatan karir secara cepat juga menjadi beberapa faktor menarik bagi para pelamar kerja.

Nah, apa yang bisa membuat Anda bisa berkompetisi dengan ribuan orang dan diterima jadi karyawan e-Commerce?

Yuk, simak beberapa tips dari Samuel Ray, seorang profesional Human Resources (HR) yang juga adalah Senior Manager, Employer Branding di Lazada Indonesia dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/7).

Baca juga: Jelang Idul Adha, Berikut Aplikasi E-commerce yang Sediakan Fitur Berkurban Online

Pahami kualifikasi dari posisi yang hendak dilamar

Coba refleksikan diri Anda dan cari tahu keahlian apa yang harus Anda tingkatkan demi bisa mendapatkan posisi yang Anda inginkan.

Meski butuh waktu dan usaha, tetaplah bersemangat dan terus tingkatkan kemampuan Anda. Percayalah, waktu dan usaha Anda ini akan menjadi investasi karir yang tidak akan Anda sesali.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved