Breaking News:

Sepeda

Ariza Sebut Roadbike yang Melintas di JLNT Antasari Sangat Berbahaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria khawatir melihat ada pesepeda yang melintas di JLNT Antasari, karena sangat berbahaya.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah warga berolah raga di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan, saat acara Car Free Day, Minggu (14/01/2018). Pemkot Jakarta Selatan, menggelar Car Free Day pertama di JLNT Antasari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons adanya belasan pesepeda roadbike yang melintas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Menurutnya, sepeda jenis roadbike maupun lainnya tetap dilarang melintasi JLNT Antasari.

Baca juga: Jadi Konsorsium Proyek Laptop Merah Putih, Begini Cerita Ahli dari ITB

“Sepeda yang masuk jalur Antasari itu kan sudah disampaikan bahwa itu tidak diperkenankan. Jadi yang pernah diujicobakan waktu itu JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu,” kata Ariza saat jumpa pers melalui virtual, Sabtu (31/7/2021).

Ariza mengaku, telah menginstruksikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait temuan itu.

Dia berharap, kejadian serupa tidak terulang karena sejak PPKM Darurat dimulai pada Sabtu (3/7/2021) lalu, roadbike juga dilarang melintas di JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu.

“Terkait pesepeda yang masuk jalur JLNT Antasari itu tidak diperkenankan karena sangat berbahaya,” ujar Ariza.

Baca juga: Cara Pencairan Bansos Tunai Rp 600 Ribu di Kantor Pos Cukup Bawa KTP dan KK, Tidak Ada Pungutan!

Dalam kesempatan itu, Ariza meminta kesadaran masyarakat khususnya pengguna sepeda agar tidak melintasi kembali JLNT tersebut.

Hal ini dilakukan demi keselamatan pesepeda itu sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Sekarang sudah ada ketentuan mana yang jadi wilayah pejalan kaki, sepeda, motor, mobil, bahkan truk. Semua sudah diatur tempat dan jamnya. Jadi, kami minta semua menghormati, menghargai, patuh dan taat pada aturan yang sudah ada. Tentu kami memberikan kesempatan bagi pesepeda di jalan yang telah diatur,” jelas Ariza.

Baca juga: Kelurahan Tanah Tinggi Gelontor Bansos Beras pada 4.000 Warga

Seperti diketahui, belasan roadbike melintas di JLNT Antasari pada Sabtu (31/7/2021). Kabar itu diunggah melalui akun Instagram Jakarta Terkini.

“@jakarta_zone Sejumlah pesepeda melewati JLNT Antasari, Jakarta Selatan pagi tadi Sabtu (31/7/021) sekira pukul 06.42,” tulis admin yang dikutip Warta Kota.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved