Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Sediakan Mobil Vaksin Covid-19 Keliling

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait berbagai kolaborasi penanganan Covid-19.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Sediakan Mobil Vaksin Covid-19 Keliling
Warta Kota/Fitriandi Fajar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi memakai mobil vaksin keliling Bank DKI, di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (31/7/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait berbagai kolaborasi penanganan Covid-19.

Terbaru, program mobil vaksin keliling Bank DKI yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca juga: Pemicu Utama Kanker di Indonesia, dr Cut Putri Arianie: Gaya Hidup dan Pola Makan Tak Sehat

Hal itu dikatakan Anies berkunjung ke dua lokasi mobil vaksin yaitu di Ciracas dan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (31/7/2021).

Anies berharap, vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) di DKI Jakarta.

Dia lalu mengajak masyarakat agar mendatangi berbagai sentra-sentra vaksinasi yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, maupun pihak swasta lainnya.

“Semoga ini lebih banyak warga yang tervaksin, seperti kita tahu bahwa sesudah vaksinasi kemungkinan tertular jauh lebih kecil,” kata Anies.

Seperti diketahui, mobil vaksin keliling merupakan program yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Cabai Rawit dan Bawang Merah Jadi Penyumbang Inflasi Juli 2021

Hal ini dapat terjadi berkat kerja sama Pemprov DKI dengan BUMD DKI, pemerintah pusat, lembaga vertikal maupun pihak swasta.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, program mobil vaksin keliling merupakan dukungan nyata Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Bank DKI mendukung program ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved