Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa dan Polsek Pamulang Gelar Vaksinasi Massal Sasar Warga Tak Mampu

Polsek Pamulang bersama Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa gelar vaksinasi massal. Sasar warga tak mampu dan juga bagikan sembako.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Rizki Amana
Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa dan Polsek Pamulang Gelar Vaksinasi Massal Sasar Warga Tak Mampu. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa dan Polsek Pamulang gelar vaksinasi massal, sasar tak mamu dan bagi sembako.

Polsek Pamulang bersama Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa melaksanakan vaksinasi massal dan pembagian sembako kepada 200 warga Kecamatan Pamulang di Mapolsek Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Giat bertajuk 'Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi' itu menyasar warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Kapolsek Pamulang, Kompol Sujarwo, mengatakan, ke 200 warga yang mendapat vaksinasi dan bantuan sembako ini adalah mereka yang sudah didata sebelumnya.

"Mereka sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas kami, dari 8 kelurahan yang berada di Kecamatan Pamulang. Mereka merupakan warga yang terdampak pandemi. Dari sini tampak mereka sangat antusias sekali menerima vaksinasi dan bantuan sembako," ujar Sujarwo, Sabtu (31/6/2021).

Baca juga: Total 1.157 Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang Selatan, Ketersediaan Tempat Tidur RS 99 Persen

Ia menjelaskan kegiatan ini digagas oleh Alumni Akpol Tahun 1991 Bhara Daksa yang bekerjasama dengan pihaknya.

"Temanya Polri Peduli, Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi. Ini bentuk pedulu Alumni Akpol Tahun 1991 karena sudah 30 tahun mengabdi pads bangsa dan negara," kata Sujarwo.

Untuk paket sembako yang dibagikan kata Sujarwo berisi beras, gula pasir, mentega, mie instan, minyak goreng dan kue, kecap, serta saos. "Paket sembako ini dari Alumni Akpol Tahun 1991," katanya.

Baca juga: Kapolres Tangsel: 50.000 Warga di Tangerang Selatan Telah Disuntik Vaksin Covid-19 

Dalam vaksinasi massal kali ini, tambah Sujarwo pihaknya mendatangkan tenaga kesehatan yakni 4 dokter dari Puskesmas Kecamatan Pamulang.

"Para dokter dari Puskesmas Pamulang ini sangat menyambut baik dan langsung bersedia membantu kami dalam giat vaksinasi massal ini," tuturnya.

Selain itu, kata Sujarwo, mereka juga dibantu satu tenaga kesehatan yakni bidan dari Puskesmas Kelurahan Bambu Apus, Pamulang.

"Secara kebetulan bidan ini adalah ibu Bhayangkari yang suaminya bertugas di Polsek Pamulang. Bantuan ini, dengan harapan agar masyarakat lebih cepat terlayani dan tidak berlama lama," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved