Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Silaturahmi Tokoh Masyarakat Papua dengan Pangkoops III TNI AU

Para tokoh masyarakat Papua meminta agar kasus penganniayaan oleh oknum TNI AU tidak mengganggu kehudpan masyarakat

Editor: Alex Suban
Dok TNI AU
Panglima Komando Operasi III TNI AU Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP menggelar pertemuan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Papua dalam pertemuan di Jayapura, Kamis (29/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Panglima Komando Operasi III TNI AU Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP menggelar pertemuan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Papua dalam pertemuan di Jayapura, Kamis (29/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bowo Budiarto memastikan kepada para tokoh masyarakat, bahwa perintah Panglima TNI telah dijalankan dengan melakukan proses hukum dua pelaku oknum TNI AU yang menganiaya warga Merakae, dan akan mengganti Komandan Lanud Dimara serta Komandan Satuan POM , Merauke atas kasus tersebut.

Simak Video Berikut :

Video Dok TNI AU

"Kami Angkatan Udara, khususnya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan dua oknum di Merauke. Dengan kejadian tersebut membuat luka kita semua angkatan udara dan TNI. Kita tidak inginkan kedepan hal ini terjadi lagi" kata Pangkoops III Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Papua Dance Yulian Flassy juga menyampaikan bahwa peristiwa penganiaayaan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan karena Panglima TNI telah mengambil langkah cepat atas peristiwa ini.

Baca juga: Rektor IAIN, Prof Idrus Al Hamid Ungkap Kearifan Lokal Papua Lahirkan Nilai Toleransi

Baca juga: Dua Oknum Anggota TNI AU Injak Kepala Warga Papua, Danlanud dan Dansatpom JA Dimara Dicopot

Sementara itu beberapa tokoh masyarakat Papua juga memberikan seruan damai agar peristiwa ini tidak mengganggu kehidupan masyakarat seperti yang disampaikan oleh Ketua Pemuda Lapago Kabupaten Jayapura, Erik Brago Tabuni, Rektor Universitas Cendrawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST. MT dan Ketua GMKI Kota Jayapura Opinus Sogoneap.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved