Breaking News:

Liga Inggris

Tottenham Hotspur akan Tambah Pemain demi Akomodasi Strategi Nunu Espirito Santo

Tottenham Hotspur butuh satu pemain lagi agar bisa mengakomodasi strategi menyerang milik pelatih baru mereka, Nuno Espirito Santo.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Merdi Iskandar
Sport.net
Nuno Espirito Santo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Tottenham Hotspur akan menambah satu pemain dalam memghadapi musim 2021/22 yang akan digelar pada pertengahan Agustus medatang. Hal itu untuk mengakomodasi formasi favorit pelatih anyar Nuno Espirito Santo.

Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu dikenal dengan filosofi sepak bola menyerang. Formasi 4-4-3 menjadi favoritnya. Saat ini Tottenham baru memiliki dua striker andal yakni Harry Kane dan Son Heung-min. Tim berjuluk Lilywhites itu sedang mengincar pemain depan Fiorentina Dusan Vlahovic.

Pemain internasional Serbia berusia 21 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa. Direktur sepak bola Tottenham Fabio Paratici mengungkapkan timnya bakal bekerja keras untuk mendatangkan Vlahovic. Menurut Daily Telegraph, Vlahovic bukan dimaksudkan untuk menggantikan Harry Kane yang saat ini snater dikabarkan akan berlabuh ke Manchester City.

Paraciti yang berasal dari Italia tahu persis Vlahovic tidak akan dijual dengan harga murah. Kabarnya La Viola hanya akan melepas striker masa depan itu dengan banderol setidaknya sebesar 40 juta pound. Harga yang pantas untuk striker yang musim lalu tampil impresif dengan membuat 21 gol dalam 37 laga Serie A. Sayangnya Fiorentina gagal menembus papan atas, dan harus puas berada di peringkat ke-13.

Tridente Son, Kane, dan Vlahovic diharapkan bisa menjadi salah satu trio terbaik di Liga Inggris, menyaingi trio Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firminis, dan Sadio Mane. Mimpi itu bisa terwujud jika Tottenham sukses menjaga Kane dari incaran City. Dalam beberapa kesempatan kapten Timnas Inggris itu mengatakan ingin menjadi juara dan itu artinya dia harus bermain di klub besar.

Sementara itu Santo mengaku senang dengan performa timnya dalam laga uji coba melawan MK Dons kemarin. Tiga gol Tottenham dikoleksi oleh Heung-Min Son, Dele dan Lucas Moura. Santo mengaku senang melihat perkembangan timnya meski baru sebulan membesut Kane dkk.

"Laga bagus berkat kerja keras tim. Kami bermain dengan sangat terorganisasi, pergerakan pemain juga sangat bagus. Meski baru libur panjang, anak-anak tidak kehilangan kecepatan," kata Santo.

"Gol itu sangat penting. Jika Anda membuat gol, Anda semakin nyaman dan percaya diri. Setiap kesempatan seharusnya menjadi gol. Kami mencoba menerapkan apa yang sudah kami lakukan di latihan dan hasilnya tidak mengecewakan. Saya percaya dengan kemampuan dan bakat anak-anak," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved