Breaking News:

Serie A

Tampil Memukau di Serie A Italia, Hellas Verona Beli Ivan Ilic dari Manchester City

Setelah tampil memukau saat dipinjamkan ke Hellas Verona, gelandang Manchester City, Ivan Ilic, akan dibeli oleh klub medioker di Serie A Italia itu.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Gianluca di Marzio
Setelah tampil memukau saat dipinjamkan ke Hellas Verona, gelandang Manchester City, Ivan Ilic, akan dibeli oleh klub medioker di Serie A Italia itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gelandang tengah Manchester City U-23, Ivan Ilic, akan menjadi pemain Hellas Verona. Pada musim lalu, Ilic dipinjamkan ke klub medioker di Serie A Italia itu.

Pemain asal Serbia berusia 20 tahun itu dapat kepercayaan penuh dari Ivan Juric, pelatih Verona pada musim lalu. Dia tampil sebanyak 29 kali di Serie A dan mencetak dua gol.

Ilic sendiri telah menjadi pemain City sejak tahun 2017, tetapi dia belum pernah tampil di tim utama kesebelasan itu. Dia selalu dipinjamkan Citizens ke klub-klub lain selama empat musim terakhir.

Karier Ilic dimulai dari klub di Serbia, Real Nis, kemudian dia bergabung dengan tim muda Red Star Beograd pada musim panas 2016. Ilic dapat kesempatan untuk menjalani debut di tim senior Red Star pada pertandingan melawan Spartak Subotica di Liga Super Serbia 2016-2017.

Pada laga yang berlangsung pada tanggal 1 April 2017 itu, Ilic jadi pemain termuda di dalam sejarah Red Star. Dia juga jadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2001 yang tampil di Liga Super Serbia.

Pada musim panas tahun 2017, Ilic dijual ke City bersama abangnya, Luka. Namun, dia bertahan di Red Star dengan status pinjaman hingga usianya 18 tahun. Di musim 2017-2018, Ilic hanya mencatatkan satu penampilan untuk Red Star.

Namun, itu menjadi penampilan pertamanya selama 90 menit untuk tim senior Red Star. Ketika itu Red Star menang 5-0 dari Dinamo Vranje di Piala Super Serbia, 11 Oktober 2017. Kemudian Ilic dipinjamkan ke FK Zamun pada musim 2018-2019, ke NAC Breda pada 2019-2020, dan ke Verona pada 2020-2021.

Bersama Verona, Ilic mencatatkan 30 penampilan di berbagai kejuaraan dan mencetak tiga gol. Sementara di level tim nasional, Ilic memiliki dua caps untuk Serbia dan semuanya terjadi pada tahun ini.

Hal itu yang membuat Verona ingin membelinya dari City. Seperti dilansir Sky Italia, kedua klub sudah mencapai kesepakatan bernilai 7,5 juta euro (Rp 129,067 miliar) untuk memindahkan Ilic ke Verona.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved