Breaking News:

Serie A

Romelu Lukaku Menolak Tawaran dari Chelsea, Dia Menyatakan akan Bertahan di Inter Milan

Romelu Lukaku menolak tawaran dari Chelsea, yang ingin membeli striker asal Belgia itu dari Inter Milan dengan harga selangit, 130 juta pound.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Merdi Iskandar
Twitter
Romelu Lukaku menghampiri kameraman untuk mempersempahkan golnya kepada Christian Eriksen. Lukaku dan Eriksen adalah satu klub di Inter Milan. Eriksen baru saja kolaps saat memperkuat Denmark hadapi Finlandia. Sementara Lukaku menjebol Rusia menit 10 saat berseragam timnas Belgia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- CHELSEA mengajukan proposal ke Romelu Lukaku dari Inter Milan senilai 130 juta pound atau sekitar Rp 2,6 triliun. Lukaku menolak.

GAZZETTA dello Sport melaporkan bahwa Chelsea seperti lempar handuk dalam perburuan terhadap bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Direktur Klub Chelsea, Marina Granovskaia, lebih membidik penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Marina Granovskaia bahkan bersedia melepas penyerang anyar Timo Werner sebagai bagian dari barter. Dan itu pula yang dilakukan Granovskaia dalam upanyanya memboyong Haaland, sebelum mundur karena harganya kelewat mahal.

Menurut Gazzetta dello Sport, petinggi Chelsea yang mewakili Marina langsung menelepon Lukaku dan agennya untuk menyakan peluang Lukaku kembali ke Liga Inggris bersama Chelsea.

Dengan demikian, Lukaku mendengarkan langsung tawaran Chelsea, tetapi dia dengan sopan menolaknya. Dia tidak ingin meninggalkan Inter yang telah sukses mengatrol performanya bersama pelatih Antonio Conte yang kemudian pindah.

Musim 2021/2022 merupakan musim ketiga Lukaku di San Siro, setelah melewati tahun pertama dengan status pemain pinjaman. Baru musim 2020/2021, ia menjadi pemain permanen Nerazzurri dan sukse mempersembahkan Scudetto.

Padahal performa Lukaku di Old Trafford jeblok bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Karen itu Lukaku kemudian terdepak dan ternyata bisa kembali moncer di bawah kepelatihan Conte.

Karena itu Lukaku ingin bertahan. Tapi Inter tetap berpeluang untuk melepasnya jika penawaran Chelsea menarik. Sebab, Inter saat ini mengalami kesulitan keuangan yang berat sehingga tidak mampu memenuhi tuntutan Conte yang kemudian pergi.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa Chelsea bersedia membayar 130 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun untuk memboyong Lukaku ke Stamford Bridge. Tapi itu masuk dalam paket barter dengan Timo Werner yang baru semusim dibeli dari RB Leipzig.

Angka 130 juta pound ini juga disebut oleh media olahraga dari Italia lainnya, yakni Corriere della Sera. Dari sisi angka, sebenarnya tawaran ini sangat menarik. Namun faktor barter dengan penyodoran Timo Werner menjadi penghalang bagi Inter, apalagi saat ini ditangani pelatih baru, Simone Inzaghi.

Sebaliknya bagi Chelsea, Lukaku bukan orang asing. Lukaku pernah berstatus pemain Chelse sebelum membela Everton dan kemudian Manchester United.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membutuhkan amunisi baru di lini serang meski menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Mancehster City di final.

Lukaku menjadi salah satu opsi yang masuk akal. Tapi Corriere della Sera mengklaim bahwa pemain berusia 28 tahun merasa bahagia di Inter dan gamang untuk kembali ke Liga Premier.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved