Breaking News:

Serie A

Real Madrid Ngotot Dapatkan Kalidou Koulibaly, Napoli Langsung Pasang Harga Selangit

Napoli pasang harga tinggi bagi siapa saja yang menginginkan Kalidou Koulibaly. Hal itu dilakukan setelah Real Madrid mengincar pemain Senegal itu.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
sscnapoli.it
Napoli tidak akan melepas begitu saja bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly. Napoli memasang harga selangit setelah Real Madrid membidik dia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Meski Real Madrid telah menampung bek tengah David Alaba, yang kontrak kerjanya di Bayern Muenchen berakhir pada pengujung bulan lalu, mereka masih ngotot untuk mendapatkan beberapa pemain bintang lagi.

Real berusaha mencari pengganti Sergio Ramos, yang hijrah ke Paris Saint-Germain, serta Raphael Varane, yang selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United.

Los Blancos membutuhkan bek baru yang sarat pengalaman untuk menambal pos yang ditinggalkan oleh Ramos dan Varane. Nama yang diperbincangkan akan menjadi tandem Alaba di jantung pertahanan Real adalah pemain asal Senegal yang tengah membela Napoli, yaitu Kalidou Koulibaly.

Pelatih Real, Carlo Ancelotti, dikabarkan belum yakin dengan kemampuan Jesus Vallejo. Pemain yang baru saja selesai menjalani masa peminjaman di Granada itu diproyeksikan menjadi pelapis Eder Militao atau Nacho Fernandez.

Untuk mendapatkan Koulibaly, Real harus merogoh dalam-dalam kantong uangnya. Menurut laporan La Repubblica, Napoli enggan melepas pemain berusia 30 tahun itu di bawah harga 60 juta euro Rp 1,032 triliun). I Partenopei  hanya melepas Koulibaly kepada penawar tertinggi, karena dia palang pintu andalan mereka.

Ancelotti sendiri sangat ngebet untuk mendatangkan Koulibaly ke Madrid, karena dia pernah menangani pemain dengan tinggi tubuh 1,87 meter itu, saat Don Carlo menukangi Napoli pada tahun 2018.

Kualitas Koulibaly dalam bertahan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia telah tampil dalam 283 pertandingan di semua kompetisi serta mencetak 11 gol dan lima assist untuk Napoli.

Sementara kontrak kerja dia di Napoli akan berakhir pada pengujung bulan Juni 2023.

Tidak hanya Los Blancos yang menginginkan jasa pemain internasional Senegal itu. Klub dari Prancis dan Inggris juga dilaporkan menaruh minat kepada dia.

Paris Saint-Germain (PSG), yang sudah mendapatkan Sergio Ramos dari Real Madrid, masih belum puas dengan pemain bertahannya. Mereka masih ingin menambah amunisi baru di posisi bek tengah, agar bisa mendorong Marquinhos ke gelandang bertahan.

Selain Les Parisiens, Manchester City, Manchester United, dan Everton dikabarkan juga tengah mengamati situasi Koulibaly di Napoli. Namun, mereka gentar melihat harga mahal yang dipatok oleh Napoli.

Namun, Everton diyakini bisa mendapatkan jasa Koulibaly, karena pelatih tim itu, Rafael Benitez, adalah orang yang membawa Koulibaly ke Napoli dari KRC Genk pada tahun 2014.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved