Breaking News:

Liga Inggris

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Sangat Puas Kinerja Klub di Bursa Transfer Pemain

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sangat puas dengan kinerja pengelola klub, yang sukses memboyong Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Merdi Iskandar
manutd.com
Ole Gunnar Solskjaer Manajer Pelatih Manchester United 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat puas dengan kinerja klub di pasar pemain. Hal itu membuat Setan Merah semakin optimistis menghadapi musim 2021/22.

Manchester United sudah mendapatkan dua pemain bintang pada jendela transfer musim ini. Pertama sayap Timnas Inggris Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan yang kedua bek internasional Prancis Raphael Varane.

MU memang belum mengumumkan secara resmi kedatangan Varane. Namun melalui laman klub, Setan Merah menegaskan Varane sedang menjalani isolasi mandiri sebelum melakukan tes medis.

"Hal pertama dan yang paling penting adalah klub ini sudah menunjukkan ambisi besar menghadapi musim mendatang. Klub telah mendatangkan salah satu pemain paling berbakat di dunia dan sebenter laga salah satu bek yang paling disegani akan bergabung," kata Solskjaer usai membawa timnya menang 2-0 atas Brentford dalam laga uji coba.

"Kini kami punya lebh banyak variasi permainan dengan kedatangan Varane. Saya tak sabar menunggu dan bekerja sama dengannya. Saya senang klub sudah menyelesaikan kesepakatan dengan Real Madrid dan saya yakin Varane lolos tes medis. Dia seorang juara, seorang yang sudah kami tunggu sejak lama," imbuh Solskjaer yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Old Trafford.

Selama satu dekade di Real Madrid, Varane memenangi tiga trofi La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Ketika kontraknya masih tersisa semusim, Varane memutuskan bergabung dengan MU.

Varane, yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, bermain di empat laga Piala Eropa 2020. Statistik menunjukkan tidak ada pemain yang bisa melakukan dribel dan melewati Varane.

Menurut Solskjaer, kedatangan dua pemain di awal jendela transfer membuat timnya lebih mudah bekerja. Kedua pemain tersebut bisa mengikuti laga pramusim dan lebih cepat menyatu dengan timnya.

Pada kesempatan itu Solskjaer juga mengatakan, klub belum memutuskan kapan sayap serang Marcus Rashford naik meja operasi.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah merasa tidak nyaman dengan bahunya sejak musim lalu. Menurut Solskjaer, pekan depan dia akan berbicara dengan Rashford.

"Prinsipnya yang terbaik untuk Rashford adalah yang terbaik untuk klub. Anak-anak baru kembali bergabung dan kita lihat level kebugaran mereka nanti," ujarnya.

Sebelum menghadapi laga pembuka melawan Leeds United pada 14 Agustus mendatang, Setan Merah masih akan menjalani dua laga uji coba melawan Preston North End dan Everton.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved