Breaking News:

Liga Inggris

Lucas Moura Harus Menahan Rindu kepada Keluarga, Covid-19 Membuat Moura Tertahan di London

Penyerang Tottenham Hotspur Lucas Moura harus memendam rindu kepada keluarganya di Brasil. Pandemi Covid-19 membuat dia tertahan di London.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Merdi Iskandar
premier league
Lucas Moura mencetak gol satu-satunya Spurs ke gawang Magpies assist dari Harry Kane 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Lucas Moura harus menahan kerinduan yang sangat mendalam terhadap keluarganya.

Selama masa pandemi, dia bertahan di London, dan berjarak lebih dari 5.000 mil dari kampung halamannya di Brasil.

Hal itu membuat gelandang Tottenham ini mengaku mengalami gangguan kesehatan mental.

"Pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun memang sangat berat bagi siapapun. Semua belajar sesuatu dari situasi ini. Kini kita perlu mengubah cara berpikir tentang hidup dan kesehatan dan memberikan yang terbaik untuk membantu keselamatan sesama," kata Moura.

Pemain berusia 28 tahun ini menyebut isu kesahatan mental bisa menggaung dan menekan elit yang berkepentingan dan terlibat.

Menurutnya pelecehan rasial juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental pemain.

Terakhir tiga pemain Timnas Inggris Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka menjadi korban pelecehan rasial melalui media sosial usai bermain di Piala Eropa 2020.

Mouro menyebut semua pihak harus bekerja keras untuk menghentikannya.

"Ini tahun 2021 dan kita masih melihat perilaku buruk di media sosial. Ini bukan sesuatu yang bagus. Harus dihentikan dan kita perlu mengajari anak-anak untuk melakukan hal-hal baik. Sangat sulit. Suporter bisa berinteraksi langsung dengan pemain, dan beberapa di antaranya melakukan hal buruk," tuturnya.

Pada kesempatan itu Moura juga mengungkapkan kegembiraanya dengan kedatangan pelatih anyar Nuno Espirito Santo.

Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu adalah pelatih ketiga Tottenham dalam 20 bulan terakhir. Sebelumnya Tottenham dibesut Mauricio Pochettino yang kemudian digantikan oleh Jose Murinho.

"Dia pelatih yang bagus dan itu terbukti saat masih bersama Wolves. Semua pelatih punya gaya berbeda, Mourinho kale, dan Nuno lebih kalem," ujarnya.

Tottenham sudah kehilangan dua pemain lawas Erik Lamela dan Toby Alderweireld, sementara Harry Kane dikabarkan segera bergabung dengan Manchester City.

Sayap serang Son Heung-min baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dan ada dua pemain yang baru bergabung yakni sayap muda Spanyol Bryan Gil dan kiper asal Italia Pierluigi Gollini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved