Liga Jerman

Leon Bailey Ingin ke Level yang Tinggi, Minta kepada Bayer Leverkusen agar Dijual ke Aston Villa

Leon Bailey ingin bermain di level yang lebih tinggi lagi. Dia meminta kepada Bayer Leverkusen untuk dijual ke klub Liga Inggris, Aston Villa.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Daily Express
Penyerang sayap kanan Bayer Leverkusen, Leon Bailey, siap bermain di level yang lebih tinggi lagi. Karena itu dia dijual ke Aston Villa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penyerang sayap kanan Bayer 04 Leverkusen, Leon Bailey, menyatakan siap membuat langkah selanjutnya dan bermain di level yang lebih tinggi lagi. Dia dikabarkan akan dibeli Aston Villa dengan harga 25 juta pound (Rp 505,331 miliar).

Pemain asal Jamaika berusia 23 tahun itu disebut-sebut akan hijrah ke Liga Inggris setelah 4,5 tahun bermain untuk Leverkusen. Selama masa itu Bailey tercatat sebagai pemain yang produktif, dengan mencetak 39 gol dari 156 penampilan di berbagai kompetisi.

Bailey yakin, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menjalani tantangan baru di tempat yang juga baru. “Seratus persen saya benar-benar siap untuk langkah selanjutnya,” kata Bailey kepada ESPN.

“Saya sudah bekerja keras untuk bisa mencapai tempat saya pada hari ini. Saya merasa seperti berada di usia dan titik di dalam hidup saya, di mana saya merasa siap untuk membuat langkah selanjutnya. Semoga kami bisa segera mewujudkannya,” kata mantan pemain klub Belgia, Racing Genk, itu.

“Bagi saya, hanya bermain di puncak. Level tertinggi. Saya merasa membutuhkan tantangan baru. JAdi, di mana pun itu adalah kesempatan yang bagus untuk saya untuk benar-benar menunjukkan diri dan bekerja keras,” tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Petinggi The Villans sendiri telah menemui pengurus Leverkusen, tetapi pertemuan itu dikabarkan tidak sukses. Sementara petinggi Leverkusen mengingatkan Bailey, bahwa kontrak kerjanya dengan mereka masih berlaku hingga pertengahan tahun 2023.

Ayah tiri Bailey, Craig Butler, menyatakan, pembicaraan dengan pengelola Villa masih terus berlanjut dan dia yakin kesepakatan dapat terjadi sebelum jendela transfer pemain ditutup.

“Pihak klub sedang mengadakan pembicaraan. Ada berbagai pihak yang tertarik, dari Liga Inggris. Kami sedang mempelajari berbagai kemungkinan,“ ujar Butler kepada Bild.

“Penting bagi Leon untuk mengambil langkah yang tepat, karena itu belum diputuskan apakah dia akan mengubah periode transfer ini atau nanti. Leon merasa betah di Leverkusen. Hanya akan ada perubahan jika semua orang puas,“ tambah Butler.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved