Breaking News:

Covid19

Klaim PPKM Darurat Efektif, Pasien Covid-19 di RLC Tangsel Turun 60 Persen Tak Ada Lagi Waiting List

Menurut Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang, penurunan penerimaan pasien infeksi bergejala ringan itu terjadi sejak diterapkannya PPKM

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Beginilah Zona 2 Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel yang bertemakan glamour camping, Kamis (29/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pihak Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) menyebut adanya penurunan penerimaan pasien di pusat isolasi dan perawatan medis bagi pasien infeksi covid-19 bergejala ringan. 

Menurut Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang, penurunan penerimaan pasien infeksi bergejala ringan itu terjadi sejak diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

"Sudah ada penurunan 60 persen dan sedang tidak ada waiting list," katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Kamis (29/7/2021).

Suhara menjelaskan saat ini pihaknya mencatat sebanayk 139 orang sedang menjalani isolasi dan perawatan medis di RLC Kota Tangsel. 

Sedangkan, RLC Kota Tangsel telah mencatat sebanyak 3.581 orang yang telah dipulangkan dari lokasi isolasi dan perawatan medis sejak dioperasikannya pada 16 April 2020 lalu. 

Sementara sejak setahun lebih dioperasikan, pihak RLC Kota Tangsel mencatat sebanyak 3.882 orang telah dan masih menjalani isolasi dan perawatan medisnya. 

Mulai lenggangnya keterisian tempat tidur di RLC Kota Tangsel, Suhara meminta bagi masyaralat yang terpapar infeksi covid-19 bergejala ringan untuk dapat melapor ke Puskesmas setempat untuk mengisi lokasi isolasi dan perawatan medis terpusat itu. 

"Jadi di Tangsel ini sudah tersedia, kemarin kan sampai full 290 (pasien isolasi-red), sekarang sudah 139," pungkasnya.

Masih masif terjadi

Kasus infeksi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih masif terjadi. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved