Breaking News:

Bansos

Kartu Vaksin Jadi Syarat Ambil Bansos Non Tunai, Warga Utan Panjang Kemayoran Mendadak Ikut Vaksin

"Dengan cara ini, ketika warga mau ambil BPNT, mereka harus menunjukkan kartu vaksin. Kalau tidak ada, mereka tidak bisa ambil BPNT," ujar Amadeo.

Penulis: Muhamad Fajar Riyandanu | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Petugas membagikan BPNT kepada sejumlah warga yang sudah menerima vaksin di Kantor Kelurahan Utan Panjang, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021), siang.   

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN --- Kementerian Sosial (Kemensos) hanya akan memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga yang telah disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut terjadi di Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021).

Menurut Amadeo, selaku Lurah Utan Panjang mengatakan, aturan tersebut sengaja dilakukan agar warga aktif dalam kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut, kata Amadeo, mayoritas warga di Kelurahan Utan Panjang belum menerima vaksin. 

"Dengan cara ini, ketika warga mau ambil BPNT, mereka harus menunjukkan kartu vaksin. Kalau tidak ada, mereka tidak bisa ambil BPNT," ujar Amadeo.

Guna mendapat jatah BPNT, para warga harus datang ke lokasi pembagian.

Setelah itu, warga diwajibkan untuk melampirkan kartu atau sertifikat vaksin dan dilanjutkan dengan petugas yang akan mencocokkan kartu vaksin dan KTP warga yang berhak menerima BPNT. 

"Kalau pun mau diwakili, harus ada surat pernyataan dari penerima, kartu vaksin dan KTP penerima. Yang mau mewakili pun juga sama, mereka harus ada kartu vaksin," jelasnya.

Seorang warga yang baru melakukan vaksin adalah Baharudin.

Pria berusia 58 tahun ini mengaku datang ke tempat vaksin di kantor Kelurahan Utan Panjang untuk melengkapi syarat dapat BPNT. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved