Kriminalitas

Gelar Pemeriksaan di Bali, Penyidik Polda Metro Jaya Sita Ponsel Jerinx Sebagai Barang Bukti

Gelar Pemeriksaan di Bali, Penyidik Polda Metro Jaya Turut Sita Ponsel Jerinx Sebagai Barang Bukti. Berikut Selengkapnya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Tribun Bali
Jerinx SID saat diperiksa polisi. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Setelah terbang ke Bali, tim penyidik Polda Metro Jaya langsung melakukan pemeriksaan terhadap musisi Jerinx SID terkait kasus dugaan pengancaman kepada pegiat media sosial, Adam Deni.

Pemeriksaan sebagai saksi terhadap Jerinx dilakukan di Polres Badung, Bali pada Kamis (29/7/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan selain telah memeriksa Jerinx sebagai saksi, tim juga menyita handphone Jerinx sebagai barang bukti.

"Di Bali, penyidik sudah memeriksa saudara J sebagai saksi sementara ini, karena dugaan Pasal 335 dan UU ITE. Untuk barang bukti yang disita, yakni handphonenya," kata Yusri pada Jumat (30/7/2021).

Saat ini kata Yusri, penyidik sudah akan kembali ke Jakarta.

Nantinya tim akan memeriksa HP Jerinx lebih jauh dan mengonfirmasi keterangan Jerinx dengan pelapor dan saksi serta ahli lainnya.

"Jadi kita tunggu hasil pemeriksaan dari tim penyidik," ujarnya.

Baca juga: Tidak Kunjung Jera, Hotel G2 Kembali Tawarkan Belasan Terapis Siap Dibooking di Tengah Masa PPKM

Ke depan, kata Yusri, tidak menutup kemungkinan penyidik kembali memanggil saksi lain guna mendalami kasus yang sudah naik ke tingkat penyidikan tersebut.

"Penyidik sedang kembali, sambil menunggu perkembangan selanjutnya yakni hasil penyidikan. Termasuk kemungkinan panggil saksi-saksi lain untuk pemeriksaan," katanya.

Baca juga: Jalani Isolasi Mandiri? Wagub DKI Minta Warga Beralih ke Fasilitas Terkendali, Berikut Daftarnya

Diberitakan sebelumnya Yusri Yunus mengatakan penyidik Polda Metro Jaya sudah terbang ke Bali, untuk menemui musisi Jerinx SID dan berupaya menyita barang bukti dari Jerinx.

Penyitaan barang bukti terkait kasus dugaan pengancaman yang dilakukan musisi Jerinx SID dan dilaporkan oleh pegiat media sosial Adam Deni.

"Upaya penyitaan ke Bali ini, setelah penyidik telah melakukan gelar perkara," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/7/2021).

Gelar perkara kata Yusri dilakukan setelah penyidik meminta keterangan pelapor, saksi, serta ahli bahasa dan mengumpulkan barang bukti.

Sementara saat mengundang Jerinx SID untuk diklarifikasi, Senin (26/7/2021), Jerinx tak hadir dengan alasan sakit.

Baca juga: Polsek Jatinegara Terapkan Pelayanan Berbasis Sertifikat Vaksin, Warga Kini Wajib Bawa Surat Vaksin

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved