Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Benyamin Davnie Ungkap Testing yang Tinggi Memicu Kasus Covid-19 di Kota Tangsel Meningkat

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan masyarakat tak perlu kaget jika melihat kasus Covid-19 banyak, karena testing yang tinggi.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengungkapkan tingginya kasus Covid-19 di wilayahnya akibat testing yang tinggi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Data laman lawancovid19.tangerangselatankota.go.id pada Kamis, 29 Juli 2021 mencatat 1.157 orang terkonfirmasi positif. 

Selain itu, sebanyak 335 orang sembuh, 817 orang masih menjalani perawatan, serta 5 orang meninggal dunia. 

Baca juga: Satgas Covid-19: Peluang Terbentuknya Varian Baru pada Orang yang Sudah Divaksin Lebih Rendah

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan tingginya angka konfirmasi positif covid-19 akibat kegiatan testing penularan dan penyebaran yang terjadi. 

"Kalau testing sendiri sih kita kurang lebih hampir 2.800, nah yang positif itu 500 lebih," katanya saat dikonfirmasi Wartakotalive.com melalui sambungan telepon selularnya, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (30/7/2021).

Pria yang akrab disapa Ben ini menyampaikan ribuan testing penularan infeksi covid-19 hanya dilakukan pihaknya di wilayah kerjanya. 

Kendati demikian, pihaknya mengaku catatan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada setiap harinya juga terhubung secara nasional. 

Menurutnya data yang diterima lawancovid19.tangerangselatankota.go.id pada setiap harinyabtersebut tak menutup adanya warga Kota Tangsel yang terdeteksi positif covid-19 di luar wilayah Kota Tangsel. 

Baca juga: Sulit Jadi Atlet, Istri Eko Yuli Irawan tak Paksakan Buah Hatinya Jadi Lifter

"Jadi begini metodenya sekaran semua all record semuanya dicatat ke Kementerian Kesehatan. Jadi misalnya ada warga lagi ke Sumedang di sana diswab ternyata reaktif, walaupun diswab di Sumedang dicatatkan reaktif di Tangsel gitu. Jadi datanya tetap masuk di kita," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan angka kesembuhan pasien Covid-19 berangsur mengalami peningkatan, pertanggal 28 Juli 2021sebanyak 518 pasien telah dinyatakan sembuh di Kota Tangerang.

Sebelumnya pada tanggal 27 Juli 2021 sebanyak 334 pasien sembuh.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved