Liga Inggris

Ben White Tinggalkan Pusat latihan Brighton and Hove Albion, Semakin Dekat dengan Arsenal

Bek tim nasional Inggris, Ben White, terlihat sudah meninggalkan pusat latihan Brighton and Hove Albion. Dia dikabarkan semakin dekat dengan Arsenal.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Merdi Iskandar
Istimewa
Ben White 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Arsenal semakin dekat dengan Ben White. Bek Timnas Inggris itu kemarin terlihat sudah meninggalkan pusat latihan Brighton and Hove Albion.

Sejumlah media Inggris menyebut Ben White menuju ke pusat latihan Arsenal di Colney untuk menyelesaikan proses transfernya.

Pemain bernama lengkap Benjamin White itu diharapkan bisa memperbaiki kinerja lini belakang Gunners. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa timnya hanya finis di urutan kedelapan dan kebobolan 39 gol.

Jika berjalan lancar Ben White akan menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada jendela transfer musim panas ini setelah Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokongo

Seperti dilansir Goal, Ben White sudah menemukan kata sepakat dengan Arsenal. Saat ini sedang dilakukan finalisasi kontrak yang melibatkan Brighton.

Ben White juga bisa bermain sebagai gelandang, namun dia akan diproyeksikan menggantikan posisi David Luiz di bek tengah. David Luiz pergi dengan status bebas transfer sementara bek muda William Saliba dipinjamkan ke klub Prancis Marseille.

Musim lalu Ben White bermain di 36 laga di Liga Inggris bersama Brighton. Dia menjadi salah satu pemain kunci yang membuat tim berjuluk Camar itu lolos dari jerat degradasi.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan mendistribusi bola dan membangun serangan dari lini belakang. Tidak aneh jika dia kemudian masuk dalam skuad Timnas Inggris besutan Gareth Southgate di Piala Eropa 2020.

Leeds United pernah mencoba mendapatkan White musim lalu. Namun Brighton menolak uang sebesar 25 juta pound yang disodorkan Leeds. Kini Arsenal datang dengan membuat yang sebesar dua kali lipat tawaran Leeds.

Legenda Arsenal Nigel Winterburn menyebut Ben White memiliki kesamaan dengan mantan kapten Arsenal Tony Adams.

Arsenal legend Nigel Winterburn says there are some similarities with Gunners-bound Ben White and Tony Adams. Salah satu bek terbaik Inggris itu memainkan 400 laga bersama Arsenal dan bisa berfungsi sebagai gelandang bertahan.

Banyak yang menyebut harga 50 juta pound terlalu mahal, namun Winterburn yakin Ben White akan snagat berguna.

"Dari sisi fisik dan kemampuan, dia tak jauh berbeda dengan Tony Adams. Jika kemudian Ben berhasil berperan seperti apa yang dilakukan Adams, maka harga 50 juta termasuk murah. Saya memang tidak terlalu sering menyaksikan aksi Ben, tapi dia sangat bagus untuk Arsenal. Dia hanya butuh tampil konsisten seperti yang ditunjukan musim lalu bersama Brighton," tuturnya.

Sementara itu mantan pemain Timnas Inggris Danny Mills mengatakan, seharunya Ben White bermain di klub yang lebih besar dari Arsenal. Menurutnya sulit bagi Ben White memenuhi ambisinya menjadi juara ika bersama Arsenal.

"Dengan kemampuannya, dia bisa bermain di klub besar Eropa yang bermain di Liga Champions," lata Mills.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved