Virus Corona Tangerang

Arief R Wismansyah Bersyukur Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat

Keseriusan Pemerintah Kota Tangerang dalam penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi kian menunjukkan hasil positif.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah cukup puas melihat hasil kerja keras pihaknya dalam mengatasi pandemi virus corona, karena telah membuahkan hasil. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Keseriusan Pemerintah Kota Tangerang dalam penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi kian menunjukkan hasil positif.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menjelaskan angka kesembuhan pasien Covid-19 berangsur mengalami peningkatan, per tanggal 28 Juli 2021 sebanyak 518 pasien telah dinyatakan sembuh di Kota Tangerang.

Sebelumnya pada tanggal 27 Juli 2021 sebanyak 334 pasien sembuh.

Baca juga: Video Ciuman Perempuan dan Laki-laki Mirip Adhisty Zara dan Niko Al Hakim Tersebar, Benarkah Mereka?

"Alhamdulillah kondisi Kota Tangerang berangsur membaik angka kesembuhan sudah mengalami peningkatan," ujar Arief, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, angka tingkat hunian rumah sakit juga mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Data terakhir yang semula Bornya di angka 73 persen, per hari ini sudah di angka 68 persen.

"Semakin menurun tingkat hunian rumah sakit di Kota Tangerang, mudah-mudahan bisa terus menurun seperti ini, agar pandemi ini bisa kita lalui bersama," ucapnya.

Selain angka kesembuhan dan tingkat hunian rumah sakit, Arief juga mengungkapkan angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang juga menunjukkan penurunan yang cukup drastis.

Baca juga: Hukuman Djoko Tjandra Dikorting Setahun, Boyamin Saiman Nilai Hakim Tersandera Vonis Pinangki

"Dalam pelaksanaan PPKM level 4 ini kita terus berupaya bagaimana menekan pandemi Covid-19 dan memutus rantai Covid-19 di Kota Tangerang. Jadi saya berharap semua masyarakat tetap semangat tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar," kata Arief.

Apresiasi dari Mendagri

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat kunjungan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, guna melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Tangerang.

Mendagri memberikan apresiasi dalam upaya yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang dalam program penanggulangan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Banyak terobosan menarik yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dimasa pandemi Covid-19 saat ini, seperti virtual job fair, program RW Net yang sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan koneksi internet," ujar Tito Karnavian di kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Japong Sempat Takut Menjadi Tukang Gali Makam untuk Jenazah Covid-19 di TPU Jombang

"Kemudian juga ada lagi program untuk UMKM melalui program Tangerang Emas dan Tangerang Bisa," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved