Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Kapolri Tinjau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pasar Modern BSD

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin memastikan penerapan PPKM Level 4 berjalan baik dengan meninjau Pasar Modern BSD, Kamis (29/7/2021).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Alex Suban
Warta Kota/Rizki Amana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel saat meninjau kegiatan prokes covid-19 di Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangsel 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pemerintah memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian masyarakat seperti pasar agar tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Agar level PPKM terus turun, Sigit meminta semua pihak mentaati aturan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

Simak Video Berikut :

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Posko PPKM di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Mantan Bek Chelsea Ashley Cole Ditunjuk Jadi Pelatih Tim Nasional Junior Inggris

“Oleh karena itu tadi kami meninjau langsung untuk memastikan bahwa terkait dengan beraktivitasnya pasar, tentunya pengaturan terkait protokol kesehatan harus dilaksanakan,” kata Sigit. 

Menurut Sigit sebagaimana Instruksi Mendagri No 24/2021 terdapat Level dalam penerapan PPKM mulai dari 1-4. Dimana setiap level berebeda aturan pengetatannya.

Untuk itu, Sigit mengingatkan penurunan Level dalam penerapan PPKM merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat dengan tetap menegakan protokol kesehatan. 

“Ini adalah kesempatan untuk kita semua bagaimana seluruh wilayah bisa menurunkan level. Dengan menurunkan level otomatis akan ada peningkatan pelonggaran sehingga aktivitas ekonomi bisa lebih baik di level yang diturunkan,” katanya. 

Nantinya, lanjut Sigit, akan ada asesment setiap minggunya oleh Kementerian Kesehatan bagi wilayah yang memang memenuhi syarat untuk diturunkan level PPKM-nya. 

Oleh karena itu, Sigit mendorong agar masyarakat dan Pemda dengan dikawal TNI-Polri, untuk memastikan kepatuhan protokol kesehatan yang kuat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Baca juga: Wagub DKI Bilang Revisi Perda 2/2020 Mendesak untuk Mempercepat Penurunan Kasus Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved