Breaking News:

Serie A

Pernah Pindah ke AC Milan, Leonardo Bonucci tidak Boleh Jadi Kapten Tim Juventus

Massimiliano Allegri memberikan ban kapten tim Juventus ke Giorgio Chiellini. Dia melarang Leonardo Bonucci jadi kapten, karena pernah ke AC Milan.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak akan memberikan ban kapten kepada Leonardo Bonucci, karena dia pernah membela AC Milan. 

WARTAKOTALIVE.COM -- JAKARTA Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak akan mengubah kapten tim pada musim depan. Pemimpin skuad Juventus di lapangan masih akan dipegang oleh Giorgio Chiellini.

Meski bek veteran itu belum meneken kontrak kerja baru di Juventus, tetapi Allegri sudah memastikan dia adalah kapten tim Juventus pada musim 2021-2022. Sementara untuk jabatan kapten kedua, Allegri akan memberikannya kepada Paulo Dybala.

Allegri tidak akan memberikan ban kapten tim kepada Leonardo Bonucci. Kata Allegri, Bonucci tidak akan pernah menjadi kapten tim Juventus, karena dia pernah pindah ke klub rival, AC Milan.

“Dalam hal pengalamannya di Juve, Dybala bisa menjadi wakil kapten, karena Bonucci meninggalkan Juventus lalu kembali. Jadi, dia harus memulai dari awal,“ kata Allegri.

“Saya berharap banyak kepada Dybala. Saya telah berbicara dengan dia dan dia sangat termotivasi. Kapten dan wakil kapten ditentukan tergantung dari berapa lama mereka bermain di dalam tim ini. Jadi, Chiellini adalah yang paling berpengalaman, disusul Dybala,“ tambahnya.

“Bonucci sempat hengkang selama satu musim. Dia membuat keputusan itu, jadi jika dia menginginkan ban kapten, dia harus membelinya dan memainkannya di jalanan. Leo menyadari akan hal itu,“ kata Allegri sembari tersenyum.

“Pada musim terakhir saya di Juventus, Mario Mandzukic dan Sami Khedira mengenakan ban kapten, karena Leo tertinggal di belakang dalam urutan kepemimpinan,” kata Allegri.

Ini bukan pertama kalinya Allegri dan Bonucci terlibat konflik. Beberapa musim lalu, bek itu pernah dikirim ke tribune stadion untuk menonton rekan-rekannya bertanding, ketika Juventus melakoni laga Liga Champions di Portugal. Insiden itu membuat Bonucci memutuskan bergabung ke Milan pada tahun 2017.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved