Breaking News:

Pasar Modal

OJK Catat Penghimpunan Dana di Pasar Modal Naik 211 Persen 

OJK Catat Penghimpunan Dana di Pasar Modal Naik 211 Persen . Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Tribunnews.com
otoritas jasa keuangan (OJK) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana di pasar modal hingga 27 Juli 2021 telah mencapai nilai Rp 116,6 triliun. 

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan, angka itu meningkat 211 persen dari periode sama tahun lalu dengan 27 emiten baru yang melakukan IPO. 

"Selain itu, masih terdapat penawaran umum yang dalam proses dari 86 emiten dengan nilai nominal sebesar Rp 54,2 trliun," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (29/7/2021).

Selanjutnya, OJK telah mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi masyarakat dengan membuka sentra-sentra vaksin Covid-19 di berbagai daerah .

Baca juga: Sistem COD Kerap Bermasalah, BPKN Ungkap Penyebab Utamanya

"Bekerjasama dengan industri jasa keuangan dan Kemenkes dengan target 10 juta vaksin hingga Desember," kata Anto. 

Adapun percepatan vaksinasi diyakini menjadi kunci utama untuk membangun imunitas komunal, sehingga mobilitas masyarakat bisa kembali normal dan perekonomian kembali bergerak.

OJK juga mencatat pemulihan ekonomi global masih terus berlanjut terutama di negara ekonomi utama dunia seiring dengan laju vaksinasi dan mobilitas yang mulai kembali ke level prapandemi. 

"Selain itu, kebijakan moneter negara utama dunia diperkirakan masih akomodatif sehingga mampu menurunkan risiko likuditas di pasar keuangan global," pungkas Anto. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Baca juga: Melenggang ke Semifinal, Herry IP Menilai Bahwa Ahsan/Hendra Lebih Tenang Dibandingkan Marcus/Kevin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved