Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Mobil Vaksinasi Covid-19 Keliling di RW 14 Kelurahan Warakas Diserbu Warga, Kuota Habis 30 Menit

Kehadiran mobil vaksinasi Covid-19 keliling di RW 014 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat antusias dari warga.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga Warakas sedang divaksinasi Covid-19 di RW 014 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka menggunakan layanan mobil vaksinasi Covid-19 keliling. Dalam tempo setengah jam, kuota 300 dosis vaksin yang disediakan langsung habis. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Kehadiran mobil vaksinasi Covid-19 keliling di RW 014 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat antusias dari warga.

Dalam waktu setengah jam saja kuota dosis vaksinasi Covid-19 yang disiapkan ludes. 

Sekretaris Lurah Warakas, Ahmad Fitroh mengatakan sebanyak 300 dosis vaksin jenis Sinovac yang disediakan mobil vaksinasi hanya dalam waktu 30 menit langsung diserbu warga. 

"Antusiasnya tinggi terbukti kuota untuk 300 warga sudah terisi setengah jam setelah mobil tiba. Bahkan yang hadir lebih dari kuota yang disediakan," kata Fitroh, Kamis (29/7/2021).

Menyikapi hal itu, Fitroh pun telah berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Kelurahan Warakas untuk menambah dosis vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum mendapatkan nomor antrean.

"Tadi saya sudah koordinasi dan mereka mau menambahkan dosis vaksinasi siang ini untuk warga yang belum mendapatkan antrean," kata Fitroh. 

Baca juga: Banyak Warga yang Belum Vaksinasi, Lurah Gunung Sahari Utara Jemput Warga Door to Door

Baca juga: VIDEO Masuk Pasar Tanah Abang Wajib Tunjukkan Surat Vaksinasi

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Menjadi Syarat Utama Penerima Bantuan Pangan Non Tunai

Ketua RW 014 Kelurahan Warakas, Firman optimis, kehadiran Mobil Vaksinasi Jakarta Utara mempercepat kekebalan tubuh komunal (herd immunity) bagi warga usia 12 tahun ke atas. 

Layanan mobil vaksinasi Covid-19 keliling khusus dosis pertama yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut mendekatkan diri di tengah pemukiman padat penduduk sehingga diserbu warga.

"Antusiasnya tinggi karena warga tak perlu jauh berjalan menuju sentra vaksinasi, hadir di dekat rumah warga," katanya.

Firman memastikan antrean warga dijadwalkan sesuai masing-masing kelompok RT dan proses vaksinasi dilakukan sesuai ketentuan protokol kesehatan. 

"Hingga saat ini sekitar 80 persen atau sekitar 2.000 warga kami (RW 014) sudah divaksin," ucap Firman.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved