Liga Inggris

Manchester United Sepakat Beli Raphael Varane dari Real Madrid dengan Harga 34 Juta Pound

Manchester United setuju membeli Raphael Varane dengan 34 juta pound. Harga itu bisa naik jadi 48 juta pound, tergantung kepada penampilan Varane.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Merdi Iskandar
Bola.net
Manchester United setuju membeli Raphael Varane dengan 34 juta pound. Harga itu bisa naik jadi 48 juta pound, tergantung kepada penampilan Varane.Raphael Varane di MU. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Manchester United akhirnya menemukan kata sepakat terkait dengan masa depan Raphael Varane.

Bek internasional Prancis itu akan membela Setan Merah mulai musim 2021/22.

Tidak diungkapkan berapa nilai transfer pemain berusia 28 tahun itu.

Namun sejumlah media Inggris menyebut angka 34 juta pound dan bisa naik menjadi 48 juta pound tergantung pada penampilan Varane.

"Dengan gembira Manchester United mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait dengan masa depan bek internasional Prancis sekaligus juara dunia Raphael Varane. Dia akan segera menjalani tes medis dan segara dilakukan finalisasi kontrak," kata juru bicara MU di laman klub.

Kemungkinan besar tes medis tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pasalnya Varane harus menjalani karantina sesuai dengan protokol kesehatan Inggris.

Varane yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus masih menyisakan kontrak satu musim lagi di Santiago Bernabeu.

Dia dibeli Madrid pada tahun 2011 dari klub Prancis Lens.

Sejak saat itu dia telah melakoni 360 laga bersama Los Blancos di semua kompetisi dan memenangi 18 trofi mayor, termasuk empat trofi Liga Champions.

Dalam statemen resminya, Real Madrid mengonfirmasi kesepakatan dengan MU.

Juru bicara Madrid mengatakan, klubnya menghargai sumbangsih Varane saya telah berada di Madrid lebih dari satu dekade.

"Terima kasih kepada Varane atas sikap profesionalnya dan sikap baiknya selama sepuluh musim di Madrid. Dia telah memenangi 4 trofi Liga Champions, 4 trofi Piala Dunia Antarklub, 3 trofi Piala Super Eropa, 3 trofi La Liga, 1 trofi Copa del Rey dan 3 trofi Piala Super Eropa. Kami berharap Varane bersama keluarga memiliki masa depan yang cerah sepanjang kariernya," demikian pernyataan klub di laman resmi Real Madrid.

Di Old Trafford Varane harus bersaing dengan kapten Harry Maguire, Eric Bailly dan Victor Lindelof di posisi bek tengah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved