Breaking News:

Ligue 1

Kylian Mbappe Berambisi Jadi Juara Liga Champions Bersama Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe ingin menjuarai Liga Champions bersama Paris Saint-Germain. Dia ingin menjadikan negaranya juara Piala Dunia 2022, di Qatar.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Twitter/@kmbappe
Kylian Mbappe berambisi menjuarai Liga Champions bersama Paris Saint-Germain. Dia ingin membuat Prancis menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Striker muda Prancis, Kylian Mbappe, berambisi menjuarai Liga Champions bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pada hari Rabu (29/7), Marca menerbitkan hasil wawancara Majalah PSG dengan dua pemain bintang Le Parisien, Neymar Jr dan Mbappe. Majalah PSG menanyakan apa cita-cita dua pemain itu bersama tim mereka saat ini.

Neymar jadi penjawab pertama dan dilanjutkan oleh Mbappe. “Mimpi terbesar saya bersama PSG adalah memenangkan Liga Champions dan bersama Brasil menjuarai Piala Dunia,” kata Neymar.

“Impian terbesar saya adalah memenangkan Liga Champions bersama PSG. Itu akan jadi pencapaian yang fantastis,” timpal Mbappe.

Wawancara tersebut berlangsung pada bulan Mei lalu, tetapi baru saja dirilis oleh Majalah PSG pada edisi peringatan 10 tahun majalah tersebut.

Kontrak Mbappe di PSG berakhir pada akhir bulan Juni 2022. Sampai kini dia belum menandatangani kontrak baru, sehingga dia terus dikabarkan akan meninggalkan PSG. Kabar yang paling kencang adalah dia akan hijrah ke Real Madrid.

Pada musim lalu Mbappe gagal membuat PSG mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis. PSG finis di urutan kedua, di bawah Lille.

Skuad yang dilatih oleh Mauricio Pochettino itu juga tereliminasi di semifinal Liga Champions. Hasil itu lebih buruk dari musim sebelumnya, yaitu menjadi runner-up Liga Champions, di bawah Bayern Muenchen.

Mbappe mencetak 42 gol pada 47 penampilan di semua kejuaraan musim lalu. Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan, tetapi penyerang berusia 22 tahun itu menyatakan hasratnya untuk bertahan di Paris.

Sementara di Euro 2020, Mbappe mengalami kesulitan. Dia gagal mencetak gol pada empat laga yang dijalani Prancis di turnamen itu. Dia juga gagal mengeksekusi tendangan penalti, sehingga Swiss disingkirkan oleh Swiss di babak 16 besar.

Untuk pertama kalinya Prancis gagal menembus perempat final turnamen besar sejak tahun 2010. Namun, Mbappe mengaku optimistis Prancis bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara Piala Dunia Qatar 2022.

“Memenangkan Piala Dunia lagi juga akan sangat bagus,“ kata Mbappe, yang menanggapi keyakinan Neymar bahwa Brasil yang akan menjadi juara Piala Dunia edisi berikutnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved