Breaking News:

Liga Inggris

Christian Pulisic Menargetkan Bebas dari Cedera dan Bersaing dengan Pemain-pemain Chelsea

Penyerang Chelsea, Christian Pulisic, menargetkan bisa menjalani musim 2021-2022 tanpa diganggu masalah cedera. Dia ingin selalu jadi starter.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
chelseafc.com
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic, menargetkan bisa menjalani musim 2021-2022 tanpa diganggu masalah cedera. Dia ingin selalu masuk ke dalam line-up Chelsea. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Christian Pulisic punya target besar di Chelsea, yaitu menjalani kompetisi musim 2021-2022 tanpa diganggu masalah cedera. Penyerang sayap kanan asal Amerika Serikat (AS) itu juga menyatakan siap bersaing dengan pemain-pemain lain yang ada di klub London Barat itu.

Pemain berusia 22 tahun ini telah mengoleksi 77 penampilan untuk The Blues di semua kejuaraan. Dia mencetak 17 gol untuk Chelsea dan menorehkan sejarah sebagai pemain pertama dari AS yang bisa bermain di final Liga Champions.

NAmun, perkembangan Pulisic di Chelsea harus terhambat lantaran cedera tidak berkesudahan. Kini dia menargetkan untuk menghindari cedera serta membangun momentum dan tampil konsistensi untuk Chelsea.

”Menjaga kesehatan adalah tujuan besar saya dan berusaha sekuat tenaga untuk selalu bisa dipilih dan membuat dampak besar, yang bisa membantu tim saya,” kata Pulisic, menceritakan ambisinya pada musim ini kepada Standard Sport.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, punya banyak pemain berkarakter menyerang. Mereka adalah Mason Mount, Timo Werner, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus-Cheek. Para pemain itu merupakan pesaing Pulisic untuk mendapatkan tempat di starting XI The Blues.

“Itulah hebatnya tim kami, kedalaman skuad kami bagus dan memiliki banyak pemain kuat,” kata Pulisic mengenai kuatnya persaingan untuk menjadi starter di Chelsea.

“Pertandingan kami banyak sekali, sehingga Anda akan mendapatkan jatah bersinar. Jadi, ini hanya soal memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin,” tambahnya.

Pulisic terikat kontrak kerja dengan Chelsea hingga pertengahan tahun 2024. Di The Blues. dIa telah terbiasa menghadapi rintangan dan menyatakan selalu berusaha untuk menjaga kebahagiaannya.

“Pada awalnya saya tidak terlalu banyak bermain, tetapi saya hanya harus berlatih keras, menunjukkan mengapa saya ingin menjadi bagian dari tim,“ kata Pulisic.

“Kesehatan mental Anda juga penting. Ini soal bahagia atas siapa diri Anda sebagai seorang pribadi dan bagi saya, berjarak dari sepak bola dan menemukan keseimbangan yang tepat,“ tambahnya.

“Soal sepak bola saya selalu harus berjuang keras, tetapi juga menyempatkan berjarak (dari sepak bola) dan memastikan bahwa kondisi mental saya bagus dan saya bahagia,“ tutur Pulisic.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved