Breaking News:

Virus Corona

Banyak Warga yang Belum Vaksinasi, Lurah Gunung Sahari Utara Jemput Warga Door to Door

Lurah Gunung Sahari Utara melakukan jemput bola door to door ke rumah warga karena masih banyak warga yang belum mendatangi sentra vaksin.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Srihidayanti, Kamis (29/7/2021) mengatakan,  di permukiman padat penduduk di wilayah Gunung Sahari diakuinya masih ada warga yang enggan datang ke sentra vaksin. 

WARTAKOTALIVE.COM, SAWAH BESAR -- Masih banyaknya warga yang belum mendatangi sentra vaksin untuk melaksanakan vaksinasi, Lurah Gunung Sahari Utara melakukan jemput bola door to door ke rumah warga.

Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Srihidayanti mengatakan,  di permukiman padat penduduk di wilayah Gunung Sahari diakuinya masih ada warga yang enggan datang ke sentra vaksin.

Untuk itu dirinya melakukan jemput bola langsung ke rumah warga agar warga lebih mudah untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga target vaksinasi yang ditargetkan pemerintah segera bisa tercapai.

Video: Kapolri Tinjau Sentra Vaksinasi di PP Muhammadiyah Menteng

"Ya kita lakukan berbagai upaya agar warga mau divaksin. Seperti ini saya langsung jemput mereka ke rumah warga langsung," kata Yanti Srihidayanti, Kamis (29/7/2021).

Dikatakan Yanti, berbagai alasan warga yang enggan untuk mendatangi lokasi sentra-sentra vaksinasi.

Untuk itu pihaknya melakukan jemput bola sekaligus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksin, sebab vaksin merupakan salah satu solusi mengatasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Komnas PA Yakin Produk Wadah Pangan Balita dan Bayi Buatan Dalam Negeri Ada Label A7 Atau Bebas BPA

Baca juga: Anies Salurkan Bantuan Sosial Non Tunai Berupa Beras untuk Satu Juta Kepala Keluarga di Jakarta

"Ya mereka berbagai alasan yang tidak jelas. Tapi akhirnya mereka mau setelah kita berikan pemahaman dan edukasi bahwa vaksin ini sangat penting mencegah penyebaran Covid-19," katanya. 

Penjemputan warga yang hendak vaksin ini sudah dilakukan beberapa hari kemarin.

Dalam setiap hari warga yang dijemput lebih dari 10 peserta yang dibawa dengan mobil dinas.

Baca juga: Difasilitasi Hotel untuk Isoman, DPR Diminta Sadar Tanpa Rakyat Mereka Tak Bakal Ada di Gedung Megah

"Di dalam mobil kita protokol kesehatan juga. Hanya lima warga saja yang bisa masuk dalam mobil dan gantian dijemput dan diantarnya," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved