Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Anies Salurkan Bantuan Sosial Nontunai Berupa Beras untuk Satu Juta Kepala Keluarga di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis telah melepas pendistribusian bantuan sosial nontunai (BSNT) berupa beras untuk 1.007.379 KK.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Anies Salurkan Bantuan Sosial Nontunai Berupa Beras untuk Satu Juta Kepala Keluarga di Jakarta
Warta Kota/Fitriandi Fajar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis telah melepas pendistribusian bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras untuk 1.007.379 kepala keluarga (KK), Kamis (29/7/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis telah melepas pendistribusian bantuan sosial nontunai (BSNT) berupa beras untuk 1.007.379 kepala keluarga (KK).

Beras yang dibagikan Anies itu berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang dan Garut.

Hal ini merupakan bentuk dari kerjasama antardaerah yang sudah lama dirintis oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Food Station Tjipinang Jaya.

Baca juga: Mengakomodasi Kebutuhan Masyarakat, Synthesis Development Kembangkan Flexy Homes

“Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra penghasil beras kita ajak kerja sama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta,” kata Anies, Kamis (29/7/2021).

“Jadi ini di satu sisi membantu keluarga yang terdampak di Ibu Kota, di sisi lain kita bekerja sama langsung dengan gapoktan di berbagai daerah dan membantu menggerakkan perekonomian petani daerah,” tambahnya.

Selain itu Anies juga menggarisbawahi bahwa beras yang nantinya didistribusikan adalah beras produksi Food Station Tjipinang Jaya dengan kualitas yang baik, sehingga warga menerima beras yang baik untuk dikonsumsi.

“Kami menggarisbawahi bahwa beras yang dibagikan ini diproduksi Food Station Tjipinang   Jaya dan beras yang dibagikan adalah beras dengan kualitas baik,” kata Anies.

Sementara itu Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menyebutkan bahwa beras bansos yang disalurkan merupakan beras dengan kualitas premium dengan merk Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali.

Baca juga: Wahidin Halim Lepas 10.000 Bantuan Paket Sembako untuk Warga Banten

“Kualitas ada dua, premium dan medium, untuk bansos ini food station untuk produksi beras yang premium yang kadar patahannya kurang dari 15 persen dan kadar air hanya 14 persen untuk memastikan penerima manfaat mendapatkan haknya sesuai dengan ketentuan,” kata Pamrihadi.

Anies melepas pendistribusian bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras. Pelepasan truk bermuatan beras itu dilakukan di Pasar Induk Cipining, Jakarta Timur pada Kamis (29/7/2021) pagi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved