Breaking News:

Covid19

Abadikan Sumbangsih Aggi Tjetje Selama 46 Tahun Silam, Krematorium Cilincing Akan Berganti Nama

“Aggi Tjetje seorang yang sosialnya tinggi, jadi menginisiasi Krematorium Cilincing ini lebih ke kegiatan sosial,” kata Heru, Rabu (28/7/2021). 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana kremasi jenazah di Krematorium Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (28/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING --- Krematorium Cilincing, di Jalan Cilincing Rekreasi, Jakarta Utara sudah berdiri sejak 46 tahun silam atau tepatnya pada tahun 1975. 

Ketika itu krematorium yang menjadi satu-satunya berada di pinggir laut tersebut dibangunnya untuk kegiatan sosial dan membantu warga. 

Manajemen dan Personalia Krematorium Cilincing Heru Prayitno mengatakan krematorium tersebut dikelola Yayasan Daya Besar.

Ketika itu ketua yayasan, Aggi Tjetje mendirikan Krematorium Cilincing untuk membantu warga yang ingin melakukan kremasi keluarganya. 

“Aggi Tjetje seorang yang sosialnya tinggi, jadi menginisiasi Krematorium Cilincing ini lebih ke kegiatan sosial,” kata Heru, Rabu (28/7/2021). 

Dengan segala sumbangsih tersebut rencananya pengelola akan mengganti nama Krematorium Cilincing menjadi Krematorium Aggi Tjetje. 

Rencana tersebut akan diwujudkan pada Minggu (2/8/2021) mendatang dengan melakukan bakti sosial serta sosialisasi pergantian nama. 

“Kita mau abadikan nama beliau menjadi sebutan nama Krematorium Cilincing karena sumbangsih beliau di kemanusiaan,” ujar Heru. 

Kremasi Kayu dan Oven

Menurut Heru, Krematorium Cilincing yang berdiri di atas lahan seluas lima hektar tersebut dapat melakukan kremasi bagi para pemeluk agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved