Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Mahasiswa Paksa Berdemo, Diajak Tur ke Makam Covid-19 dan RSUD

Nekat berunjukrasa saat Pandemi Covid-19, serombongan mahasiswa diamankan dan diajak berziarah makam dan ruang perawatan

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Mahasiswa Pendemo diajak mengunjungi RSUD Balaraja dan lokasi pemakaman Covid-19. 

WARTAKOTAliIVE.COM BALARAJA - Polresta Tangerang Polda Banten memberikan pembinaan kepada belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Selasa (27/7/2021) malam di Mapolresta Tangerang.

Belasan mahasiswa HMI itu diamankan karena memaksakan menggelar aksi unjuk rasa di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Tangerang.

Simak Video Berikut :

Belasan mahasiswa HMI itu kemudian diajak mengunjungi pemakaman khusus Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Tujuannya, agar dapat menggugah bahwa Covid-19 nyata dan sudah banyak korban meninggal. Berdasarkan catatan, saat ini di lokasi pemakaman khusus Covid-19 sudah memakamkan 1.401 orang.

"Di Kabupaten Tangerang angka positif Covid-19 masih tinggi. Mari kita doakan tidak ada masyarakat kita yang meninggal dunia karena covid dan kita doakan semoga para nakes, TNI Polri dan para pejuang Covid-19 senantiasa diampuni dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat yang layak di sisi Tuhan YME. Mari kita bersama-sama berjuang agar pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Unjuk Rasa HMI di Tangerang Diwarnai Ketegangan, Puluhan Mahasiswa Digelandang ke Kantor Polisi

Baca juga: Diamankan Polisi Demo Ricuh, Mahasiswa Minta Wali Kota Tangsel Copot Kasatpol PP dan Camat Pamulang

Mahasiswa dari HMI juga kemudian diajak singgah di RSUD Balaraja. Di RSUD Balaraja, terjadi dialog dengan perwakilan RSUD Balaraja yang menjelaskan bahwa pasien Covid-19 yang dirawat kebanyakan saturasinya sudah di bawah 90 dan harus diberikan bantuan oksigen.

"Diajaknya rekan-rekan mahasiswa ke pemakaman khusus Covid-19 dan ke RSUD Balaraja agar dapat disadari, Covid-19 sudah menelan korban dan saat ini masih ada saudara kita yang berjuang sembuh karena terpapar Covid-19," ucap Wahyu.

Wahyu menerangkan, mahasiswa memiliki peran strategis dalam upaya bersama penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga: Selama 17 Hari, Mahasiswa Medis di Jakarta Barat Akan Terlibat Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: VIDEO Aktivitas Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Tidak Terpengaruh oleh Penerapan PPKM Darurat

Kata Wahyu, mahasiswa sebagai agent of change dapat berperan mengedukasi masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan untuk mengikuti program vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved