Breaking News:

Berita Nasional

Tumbuhkan Ekonomi Rakyat, MASTEL Dorong Pemerataan Layanan 5G ke Seluruh Pelosok Indonesia

Buka Peluang Usaha serta Tumbuhkan Ekonomi Rakyat, Masyarakat Telematika Indonesia Dorong Pemerataan Infrastruktur 5G Ke Seluruh Pelosok Indonesia

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ketua Umum Masyarakat Telekomunikasi Indonesia, Sarwoto Atmosutarno dalam webinar yang digelar Rumah Milenial Indonesia pada Selasa (27/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kehadiran layanan 5G sebagai bentuk transformasi digital bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, mendukung layanan baru, menghadirkan model bisnis baru dan menghilangkan batasan antar industri.

Layanan 5 G pun dinilai dapat memulihkan ekonomi sekaligus membuka peluang usaha rakyat di tegah pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Dr. Ismail dalam webinar yang digelar Rumah Milenial Indonesia pada Selasa (27/7/2021).

Dalam diskusi virtual yang turut dihadiri Ketua Umum Masyarakat Telekomunikasi Indonesia, Sarwoto Atmosutarno; Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Dr. Anggawira serta Pengurus DPH APINDO Bidang Ekonomi Digital, Apung Sumengkar itu membahas tentang 'Optimalisasi Layanan 5G di Era Transformasi Digital guna mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional'.

Dalam paparannya, Dr. Ismail menyampaikan salah satu bentuk transformasi digital adalah kehadiran layanan 5G di Indonesia.

Kehadiran layanan internet tersebut diharapkannya daat dimanfaatkan anak bangsa untuk berinovasi di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

"Jangan kita bangun infrastruktur penunjang layanan 5G tapi kemudian yang gunakan adalah operator dari pihak negara lain," ungkap Dr. Ismail dalam siaran tertulis pada Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Kejar Target Herd Immunity, Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMA 26 Jakarta Gelar Vaksinasi Covid-19

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Umum Mastel, Sarwoto Atmosutarno.

Dirinya berharap agara generasi milenial dapat menjadi ujung tombak dunia digital Indonesia.

"Generasi Milenial harus mewujudkan Digital Leadership dan Digital talent untuk menghadapi transformasi digital".

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved