Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Simona Biles: Saya Harus Fokus Pada Kesehatan Mental Setelah Mundur dari Final Beregu Senam

Dilansir dari laman BBC, Biles (24) yang hanya mencetak 13,766 - skor terendahnya di Olimpiade - sebelum mengundurkan diri dari pertandingan tersebut

Editor: Umar Widodo
Instagram
Tim senam beregu putri AS hanya meraih medali perak setelah pesenam andalannya Simone Biles mundur dan digantikan Jordan Chiles 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peraih medali emas Olimpiade empat kali Simone Biles mengatakan "Saya harus fokus pada kesehatan mental saya" setelah menarik diri dari final tim senam putri.

Pesenam Amerika itu meninggalkan arena setelah berlomba, tetapi kemudian kembali untuk mendukung rekan satu timnya saat mereka hanya merebut perak di belakang Komite Olimpiade Rusia.

Dilansir dari laman BBC, Biles (24) yang hanya mencetak 13,766 - skor terendahnya di Olimpiade - sebelum mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

"Setelah pertunjukan yang saya lakukan, saya tidak ingin melanjutkannya," katanya.

"Saya harus fokus pada kesehatan mental saya. Saya hanya berpikir bahwa kesehatan mental lebih umum dalam olahraga sekarang.

"Kita harus melindungi pikiran dan tubuh kita dan tidak hanya keluar dan melakukan apa yang dunia ingin kita lakukan.

Simone Biles mundur dari final beregu putri dengan alasan tidak ingin merusak kesehatan mentalnya
Simone Biles mundur dari final beregu putri dengan alasan tidak ingin merusak kesehatan mentalnya (Instagram)

"Saya tidak terlalu percaya diri lagi. Mungkin semakin tua. Ada beberapa hari ketika semua orang men-tweet Anda dan Anda merasakan beban dunia.

“Kami bukan hanya atlet. Kami adalah orang-orang di penghujung hari dan terkadang Anda hanya perlu mundur.

“Saya tidak ingin keluar dan melakukan sesuatu yang bodoh dan terluka. Saya merasa banyak atlet yang berbicara sangat membantu.

"Ini sangat besar, ini adalah Olimpiade. Pada akhirnya kami tidak ingin dibawa keluar dari sana dengan tandu," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved