Virus corona

Sekjen PAN Eddy Soeparno Ajak Anggota DPR Maksimalkan Rumah Jabatan untuk Isoman, Tak Perlu Hotel

Saya sejak awal sudah menyuarakan agar rumah jabatan Anggota DPR RI digunakan sebagai tempat isoman

Wartakotalive.com/Hamdi Putra
Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, saya sudah sampaikan ke teman-teman di Fraksi PAN bahwa fasilitas hotel itu tidak tepat di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi rakyat saat ini. Kita maksimalkan saja rumah jabatan anggota jadi rumah isoman 

Wartakotalive.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno lebih memilih memaksimalkan penggunaan rumah jabatan anggota DPR RI sebagai tempat isoman, daripada meminta pemerintah untuk menyediakan fasilitas hotel.

Mengingat, saat ini rakyat sedang menghadapi kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Eddy pada Rabu (28/7/2021).

"Saya sejak awal sudah menyuarakan agar rumah jabatan Anggota DPR RI digunakan sebagai tempat isoman, karena itu terkait adanya usulan fasilitas hotel, sikap kami tetap sama yaitu maksimalkan saja rumah jabatan," kata Eddy dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, bagi Eddy, rumah jabatan anggota DRP RI berada di kompleks yang terintegrasi dan tertutup dari warga.

Sehingga, jika ada anggota DPR yang terpapar Covid-19, dengan status tanpa gejala atau bergejala ringan dapat menggunakan rumah tersebut.

"Rumah jabatan anggota itu (berada di) kompleks yang terintegrasi dan tertutup dari warga. Itulah kenapa sejak awal saya meyakini rumah jabatan bisa digunakan untuk warga (anggota DPR RI) isoman," lanjutnya.

Untuk itu, Eddy yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengajak anggota Fraksi PAN yang lain untuk memaksimalkan rumah jabatannya sebagai tempat isoman.

Mengingat, rakyat sedang dipusingkan soal perekonomiannya.

"Saya sudah sampaikan ke teman-teman di Fraksi PAN bahwa fasilitas hotel itu tidak tepat di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi rakyat saat ini. Kita maksimalkan saja rumah jabatan anggota jadi rumah isoman," kata Eddy.

Jika memang terdapat kebijakan dengan menggunakan fasilitas isoman hotel, Eddy menegaskan dirinya tidak akan memanfaatkan fasilitas itu.

"Saya pribadi tidak akan menggunakan fasilitas itu dan tetap akan mengajak teman-teman untuk tetap memaksimalkan rumah jabatan. Lebih baik anggarannya digunakan untuk membantu rakyat di saat pandemi ini," terang Edy.

Dikabarkan, sebelumnya, pihak Setjen DPR RI telah berupaya menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi para anggota DPR dan seluruh staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat bernomor SJ/09596/SetjenDPR RI/DA/07/2021 perihal fasilitas isolasi mandiri untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved