PPKM Darurat

Akses Masuk Terminal Poris Plawad Tangerang Kini Diperketat, Penumpang Wajib Tunjukkan Dua Surat Ini

pihak pengelola Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, akan memperketat akses bagi penumpang yang ingin berangkat mudik. 

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana Terminal Poris Plawad pada hari kedua perpanjangan PPKM Level 4, Selasa (27/7/2021).   

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Menanggapi keputusan tersebut, pihak pengelola Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, akan memperketat akses bagi penumpang yang ingin berangkat mudik. 

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena, mengatakan, persyaratan bagi para penumpang tetap sama seperti sebelumnya.

Yakni memiliki Sertifikasi Vaksin Covid-19 dan surat hasil tes Swab Antigen dengan maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan.

Selain itu Alwien juga menjelaskan pihaknya akan memperketat akses keluar masuk terminal guna mengantisipasi penumpang yang tidak mematuhi peraturan.

Yaitu dengan menyiapkan petugas pada pintu masuk dan keluar terminal, untuk memeriksa penumpang yang ingin berangkat mudik dari Terminal Poris.

Nantinya, jika ada penumpang yang menaiki bus tanpa melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan, akan diarahkan untuk turun dari bus.

"Khusus pintu keluar kita siapkan petugas untuk mengecek penumpang yang berangkat dari terminal ini, apakah memiliki persyaratan atau tidak. Jika penumpang tidak bisa menunjukan persyaratan, tidak kami izinkan untuk berangkat," ujar Alwien Athena saat dihubungi Wartakotalive.com, Selasa(27/7/2021).

Lebih lanjut Alwien juga menambahkan, sudah mengumumkan kepada seluruh PO bus yang melakukan pemberangkatan awal dari Terminal Poris untuk membatasi kuota penumpang hanya 50 persen.

"Selama PPKM ini penurunan penumpang di Terminal poris mencapai 60 hingga 70 persen. Jadi kalau pemberangkatan awal dari sini, penumpang tidak pernah sampai 50 persen, karena sepi juga masyarakat yang mudik," kata Alwien.

Pantauan Wartakotalive.com, situasi Terminal Poris pada hari kedua perpanjangan PPKM, situasi Terminal Poris Plawad, Tangerang tidak terlalu ramai. 

Pada area belakang terminal, terlihat puluhan bus berbagai rute diparkirkan karena tidak beroperasi. Hanya terlihat beberapa bus dengan rute Padang-Bukit Tinggi-Payakumbuh saja yang beroperasi. 

Salah satu bus tujuan Padang yang ingin berangkat, yaitu PO Mutia Putri Mulia (MPM) terlihat penuh hingga barisan belakang.

Bagasi bawah bus tersebut juga dipadati dengan kardus, tas, hingga koper milik para penumpang. 

Alwien menjelaskan, bangku penumpang bus tersebut penuh karena sebelumnya bus telah mengangkut penumpang dari terminal lainnya. 

"Dari terminal ini yang naik paling hanya 2-3 penumpang di setiap bus. Kebetulan kondisi bus penuh itu karena sudah mengangkut penumpang dari terminal sebelumnya," tutup Alwien Athena.

Baca juga: Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Buka Layanan Drive Thru, Urus KTP, KK, KIA, SKTM Cuma 10 Menit

 
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved