Breaking News:

Virus Corona

Percepatan Vaksinasi, 56,86 Persen Warga Kecamatan Koja Sudah Divaksin Covid-19

Camat Koja Ade Himawan menjelaskan, saat ini ada 56,86 persen warga di wilayah Kecamatan Koja yang sudah divaksinasi Covid-19.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan mobil vaksinasi keliling Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Amanah, JIC, Koja, Jakarta Utara, Selasa (27/7/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA -- Sebanyak 56,86 persen warga di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara sudah divaksinasi Covid-19.

Stakeholder terkait pun digandeng mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19

Camat Koja Ade Himawan menjelaskan, saat ini ada 56,86 persen warga di wilayah Kecamatan Koja yang sudah divaksinasi Covid-19. 

Video: Inisiatif Bawa Surat Vaksinasi, Kalau Sudah Divaksin, Jualan Lebih Tenang

“Data capaian vaksinasi saat ini yang terpantau di corona.jakarta.go.id tercatat ada 153.879 orang atau 56,86 persen,” ucap Ade, Selasa (27/7/2021). 

Untuk terus menambah jumlah warga yang sudah mengikuti vaksinasi demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok saat pandemi, sentra vaksinasi dinamis terus dipercepat dan diperluas. 

"Ada beberapa titik di Kecamatan Koja yang dijadikan tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 seperti di posko-posko tingkat RW agar lebih mendekatkan ke masyarakat,” katanya. 

Baca juga: Kecamatan Sukatani Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Targetkan 700 Warga Divaksinasi

Baca juga: Tak Direkomendasikan Kementerian Kesehatan, Vaksinasi Anak Kota Bekasi Tak Jadi Pakai Astrazeneca

Jajaran Kecamatan Koja berkolaborasi dengan unsur masyarakat maupun stakeholder hingga memberdayakan pengelola RPTRA dan PPSU untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19

“Ini upaya kita memperlancar dan membantu tim nakes agar vaksinasi dapat berjalan di beberapa titik,” ungkap Ade. 

“Kita juga mengupayakan beberapa klinik terlibat dalam kegiatan vaksinasi dengan mengerahkan bantuan dokter dan paramedis," sambung Ade.

Ade berharap agar pandemi cepat selesai dan masyarakat semakin sadar bahwa vaksinasi itu memang diperlukan untuk penguatan imun.

Baca juga: Persiapan Sekolah Tatap Muka, Annisa Ikut Vaksinasi Keliling di RPTRA Amanah Jakarta Utara

"Hal itu sesuai arahan Bapak Gubernur bahwa tanggal 17 Agustus kita merdeka artinya warga semuanya sudah divaksinasi," ujar Ade.

Adapun tempat vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini yakni mobil vaksinasi keliling dari Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Amanah dan mobil vaksinasi keliling Jakarta Utara di RW 07 Tugu Selatan, dan RW 013 Koja. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved