Breaking News:

Bantuan sosial

Mensos Risma Sebut Realisasi Penyaluran BST di Luar Pulau Jawa Sudah di Atas 80 Persen

Ia mengatakan berdasarkan laporan dari para pemimpin daerah di Indonesia, penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan baik.

Kementerian Sosial
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengecek langsung para penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Yogyakarta, Senin (19/7/2021). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 telah berjalan dengan baik.

Ia mengatakan berdasarkan laporan dari para pemimpin daerah di Indonesia, penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Risma saat meninjau langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (27/7/2021).

"Alhamdulillah sudah berjalan bagus ya PT Pos Indonesia (sebagai penyalur dana) juga bisa berjalan bagus, saya juga pantau dari daerah lain di Indonesia laporan cukup bagus," kata Risma

Bahkan kata mantan Walikota Surabaya itu, untuk penyaluran BST di luar pulau Jawa sudah hampir merata.

Jika dipersentasekan, jumlah masyarakat yang telah menerima BST di luar pulau Jawa mencapai lebih dari 80 persen.

"Rata-rata kalau di berbagai daerah justru di luar (pulau) Jawa lebih cepat, mungkin kalau luar Jawa sudah di atas 80 persen," katanya.

Kondisi jumlah penduduk kata dia menjadi salah satu keadaan yang membuat penyaluran BST tersebut bisa lebih cepat.

Sebab, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Pulau Jawa maka kata Risma untuk memberikan BST diperlukan lebih banyak waktu.

"Mungkin dia jangkauannya atau kelompoknya itu gak seperti ini gitu, kalau daerah kota itu kan memang kayanya jadi satu tapi, dia (pembagiannya sampai) ke gang ini ke gang ini jadi lebih ribet," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved