Breaking News:

Liga 1 2021

Menghindari Penyebaran Covid-19, PT LIB Tanggung Akomodasi dan Transportasi Tim Peserta Liga 1 2021

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus 2021.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
LIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus 2021.

Terkait rencana itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya selaku operator penyelenggara kompetisi sepak bola Indonesia akan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah.

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick-off, sesegera mungkin kami memutar kompetisi. Itu dilakukan setelah kami kembali berkoordinasi dengan semua kontestan Liga 1 dan Liga 2 2021 dan PSSI,” kata Hadian dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Hadian menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. 

"Mulai dari pengecekan stadion yang akan dipakai, penjadwalan dan penentuan format kompetisi, sampai dengan perencanaan pembagian grup untuk Liga 2. Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan,” tutur Hadian.

Baca juga: Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Berjanji akan Ada Kejutan pada Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 2021

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Tegaskan Liga 1 Masih Sesuai Rencana 20 Agustus

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB Berharap Pemerintah Beri Perlakuan Khusus Kepada Klub-klub Liga

Sementara itu, khusus untuk perencanaan bergulirnya Liga 1, Hadian menegaskan bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan akomodasi dan transportasi untuk semua kontestan kompetisi musim ini. 

Dua fasilitas itu akan disiapkan selama bergulirnya kompetisi Liga 1.

“Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko," beber Hadian.

"Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan, karena situasi yang masih pandemi Covid-19,” terang Hadian.

Harapan Gustur

Terkait digelarnya kembali kompetisi musim ini, pemain sayap Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro, merespons positif rencana itu.

"Alhamdulillah, ya saya sudah mendengar bahwa kompetisi sepak bola akan segera bergulir kembali. Ini tentunya harus disambut positif dan memang sudah dinantikan banyak pihak," kata Gustur.

Gustur berharap kompetisi Liga 1 2021 dapat benar-benar menjadi suatu kenyataan dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sekali lagi, saya senang mendengar kabar tersebut dan semoga memang benar tidak ditunda-tunda lagi. Sebagai pesepak bola dan teman-teman lainnya sudah menanti kompetisi bergulir dengan penerapan prokes yang ketat," jelas Gustur.

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved