Breaking News:

Persib Bandung

Luizinho Passos Pelatih Kiper Persib Beri Keleluasaan ke I Made Wirawan dkk Saat Latihan Mandiri

Pemberian keleluasaan tersebut dimaksudkan agar penjaga gawangnya selalu termotivasi dalam menjaga kebugaran. 

Editor: Umar Widodo
pikiranrakyat.com
Luizinho Passos bersama tiga kiper Persib Bandung Dhika Bayangkara, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memberikan keleluasaan kepada para anak asuhnya untuk memilih program latihan mandiri di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemberian keleluasaan tersebut dimaksudkan agar penjaga gawangnya selalu termotivasi dalam menjaga kebugaran. 

Sebab, penundaan penyelenggaraan Liga 1 dikhawatirkan mempengaruhi kondisi psikis pemain.  

"Ya, saya sudah beri mereka (kiper PERSIB) program latihan untuk dilakukan di rumah, seperti soal koordinasi, kelincahan gerak dan sedikit kekuatan. Yang terpenting sekarang adalah untuk menjaga kondisi mental mereka. Jadi, saya lebih suka mereka berlatih dengan program yang bisa mereka pilih sendiri," kata Passos dikutip dari laman klub, Selasa (27/7/2021). 

Pelatih kiper asal Brasil itu pun memberikan keleluasaan tersebut dengan tujuan untuk membuat para pemainnya tetap berada di rumah.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah para pemain itu sendiri dari terpapar virus Covid-19 yang akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan.

"Program latihan itu semuanya cukup dilakukan di dalam rumah, tidak perlu mereka pergi keluar. Satu hal yang juga penting adalah memberikan yang terbaik di dalam latihan meskipun dilakukan di rumah," harapnya.

Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib mengatakan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri yang selama ini sudah rutin dilakukan.
Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib mengatakan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri yang selama ini sudah rutin dilakukan. (Humas PBSI)

Sementara itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, komunikasi tetap dilakukan untuk mempermudah pemain melakukan latihan individu.

Menurutnya, komunikasi akan membuat pemain dapat masukan dari tim pelatih untuk menjalankan program latihannya.

"Kami memang mencoba semaksimal mungkin berkomunikasi, menyampaikan program yang sudah kami berikan kepada pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang menurut mereka lebih nyaman," kata Yaya.

Yaya menegaskan, pemain punya kebebasan untuk melakukan berbagai bentuk latihan.

Seperti contoh, tahun lalu, Nick Kuipers yang memilih berlatih bersama mantan timnya untuk tetap menjaga kebugaran.

Itu bisa dilakukan karena adanya komunikasi yang baik, sehingga tetap terpantau pelatih.

"Silakan saja, karena itu adalah hal positif. Jadi, sejauh ini, pemain tetap berlatih dan terpenting adalah mereka juga menjaga motivasi jika liga akan bergulir," ungkapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved