Breaking News:

PPKM

Kelurahan Bahagia Bekasi Terapkan Layanan Online saat PPKM Level 4 agar Warga di Rumah Saja

Kelurahan Bahagia menerapkan layanan online saat PPKM level 4. Tuguannya agar masyarakat tetap di rumah saja saat pandemi Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Dok Diskominfotik Kabupaten Bekasi
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau Posko PPKM dan fasilitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, Senin (26/07/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, menerapkan layanan online saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Penerapan layanan online itu agar masyarakat tetap terlayani administrasi kependudukannya tanpa harus keluar rumah saat masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Lurah Bahagia Khoirul Anwar mengatakan, di masa pandemi Covid-19 kelurahan merupakan garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Menurut Khoirul Anwar, Kelurahan Bahagia terus berupaya memberikan pelayanan publik berbasis online.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kelurahan Bahagia.

Baca juga: Tak Direkomendasikan Kementerian Kesehatan, Vaksinasi Anak Kota Bekasi Tak Jadi Pakai Astrazeneca

Baca juga: Aturan Baru Makan di Warteg 20 Menit, Wali Kota Bekasi: Sebenarnya 10 Menit Selesai

"Kami menyediakan pelayanan berbasis online untuk memudahkan masyarakat mengurus keperluannya tanpa harus datang langsung ke kantor kelurahan di masa pandemi ini apalagi saat PPKM ini," kata Anwar, Selasa (27/7/2021).

Dia menambahkan, petugas kelurahan juga pro aktif mendata dan mengecek warga yang terpapar Covid-19 di wilayahnya sehingga bisa mempercepat penanganannya.

"Setiap harinya kami selalu update data warga yang terpapar dan sembuh dari Covid-19 di posko PPKM Darurat, sehingga kami bisa memantau perkembangan Covid-19 di wilayah kami," ujarnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Gerak Cepat, Isi Jabatan Kepala Dinas dan Dirut RSUD

Baca juga: Herman Hanapi Ditunjuk Jadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta kepada muspika kecamatan, kelurahan, puskesmas, Babinsa, Bimaspol dan RT/RW saling bahu membahu dan bekerjasama menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita harus saling bahu membahu dan bekerja sama untuk menghadapi pandemi Covid-19. Serta fokus ke penyelesaian Covid-19 di Kabupaten Bekasi," katanya.

Selain itu, Dani Ramdan mengapresiasi kinerja Kelurahan Bahagia dalam menyiapkan pelayanan publik berbasis online sehingga bisa mencegah kerumunan saat pandemi Covid-19.

"Ini bagus dan patut dicontoh bagi desa dan keluarahan lain," ujar Dani Ramdan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved