Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Hasil Undian Babak Perempat Final Cabor Bulu Tangkis, Indonesia Loloskan 4 Pasangan

Praveen/Melati akan menghadapi unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (CHN) yang akan tanding pada hari Rabu (28/7/2021)

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
BWFBadminton.com
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertanding melawan wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di perempat final Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021) jam 08.00 WIB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Bulu Tangkis Indonesia telah meloloskan 4 wakilnya ke babak perempat final Olimpiade Tokyo yaitu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktvianti (ganda campuran), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra). 

Praveen/Melati akan menghadapi unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (CHN) yang akan tanding pada hari Rabu (28/7/2021) di lapangan 2, Musashino Forest Plaza, Tokyo, jam 08.20 WIB.

Sedangkan Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra baru akan bertanding pada hari Kamis (29/7/2021) di Musashino Forest Plaza, Tokyo. Ketiga pasangan ini mendapatkan waktu istirahat sehari sebelum pertandingan perempat final. 

Marcus/Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu wakil tuan rumah, Takeshi Kamura Keigo Sonoda.

Tercatat, baik Marcus/Kevin maupun Ahsan/Hendra unggul dari rekor pertemuan atas lawan-lawannya itu.

Marcus/Kevin jauh memimpin 7-0, dengan pertemuan terakhir terjadi di perempatfinal All England 2020. Saat itu pasangan peringkat satu dunia tersebut menang 21-17, 21-19 atas Chia/Soh.

Setali tiga uang dengan Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra juga saat ini unggul 5-2 dari calon lawannya Kamura/Sonoda. Mereka terakhir kali bersua pada babak semifinal ajang Denmark Terbuka 2019, Ahsan/Hendra menang 21-19, 19-21, 21-15.

"Siapapun lawannya sama saja, semua berat," kata Marcus menanggapi hasil undian

"Hari ini kami sudah mengalami kekalahan, jadi sekarang harus lebih siap dan lebih waspada. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah," katanya lagi.

Senada dengan Marcus, Hendra juga mengatakan kalau sekarang lawannya sudah berat semua.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved