Olimpiade Tokyo

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Grup A Kalahkan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima Rubber Game

Gim pertama berlangsung ketat dari awal pertandingan. Kedua pasangan saling merebut poin hingga 13-13.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
PBSI
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup A setelah meraih kemenangan ketiganya di pertandingan terakhir lawan Hirota/Fukushima dengan rubber game 24-22, 13-21, 21-8 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup A usai mengalahkan wakil tuan rumah Sayaka Hirota/Yuki Fukushima dengan rubber game 24-21,13-21, 21-8 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021) pagi.Yu

Gim pertama berlangsung ketat dari awal pertandingan. Kedua pasangan saling merebut poin hingga 13-13.

Permainan reli antar kedua pasangan juga terjadi, Hirota/Fukushima sempat unggul 16-17 ketika meminta challenge tapi ternyata pukulan Hirota out, poin jadi sama 17-17.

Greysia/Apriyani selalu tertinggal satu poin dari Hirota/Fukushima sampai sebuah permainan net dari Apriyani menyamakan poin jadi 19-19.

Saat kedudukan 19-20 Greysia meminta challenge dan shuttlecock pengembalian Hirota dinyatakan out, poin jadi sama 20-20.

Greysia/Apriyani mulai terlepas dari tekanan Hirota/Fukushima dan sempat meraih game point 21-20 tapi berhasil disamakan jadi 21-21, 22-22.

Greysia/Apriyani meraih game point lagi 23-22, pukulan dari Hirota keluar menutup gim pertama 24-22.

Memulai gim kedua Hirota/Fukushima langsung unggul 4-0 atas Greysia/Apriyani. Permainan reli sering dimenangkan ganda Jepang hingga mengakhiri interval gim 11-5.

Greysia/Apriyani tidak bisa keluar permainannya dari tekanan Hirota/Fukushima hingga gim kedua berakhir 21-13 untuk pasangan Jepang.

Diawal gim ketiga kedua pasangan saling merebut poin hingga 2-2. Greysia/Apriyani mulai mendikte permainan ganda Jepang 8-7.

Memegang servis, Greysia/Apriyani berhasil meraih 13 poin berturut- turut hingga match point 20-7, smes Hirota sempat menambah poin buat pasangan Jepang.

Akhirnya permainan net dari Greysia gagal dikembalikan Hirota menutup gim ketiga untuk kemenangan Greysia/Apriyani 21-8 atas Hirota/Fukushima yang berlangsung selama 84 menit di lapangan 1. 

Usai pertandingan pasangan Jepang Hirota/Fukushima mengomentari hasil yang didapatnya.

"Tempat perempat final kami sudah dikonfirmasi, jadi kami ingin bereksperimen dengan rotasi. Kami juga merasa shuttlecock arahnya selalu berbeda hari ini jadi bagus kami bisa mengalaminya," ucap Hirota dikutip dari laman BWF.

"Gerakan saya agak terbatas tapi Fuki mencoba yang terbaik untuk melindungi jadi kita baik-baik saja," tambahnya

Sementara itu GreysiaPolii/Apriyani merasa senang bisa menang dari wakil tuan rumah yang selama ini selalu menang dari mereka.

"Kami tidak terlalu memikirkannya. Kami hanya ingin lolos ke perempat final. Kami masih memberikan 100 persen kami di pertandingan ini. Kami akan melihat siapa lawan kami selanjutnya," ucap Greysia Polii usai pertandingan.

Ditanya soal cedera kaki kanan Sayaka Hirota yang menjadi salah satu faktor kelemahan dari ganda Jepang pada laga ini.

"Itu tidak mempengaruhi permainan kami. Kami memainkan permainan kami yang biasa dan saya yakin mereka melakukan hal yang sama, mereka tidak akan terlalu memikirkan kelemahan mereka. Saya bertepuk tangan untuk mereka," jelas Greysia. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved