Breaking News:

PPKM Darurat

Tiket.com Memberi Info hingga Paket Menginaap Karantina Selama PPKM Level 4

tiket.com mendukung program pemerintah yang wajibkan pendatang dari luar negeri untuk

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dian Anditya Mutiara
dok Tiket.com
Tiket.com hadirkan opsi paket menginap berkepanjangan yang disebut long stay + meals package. Paket ini untuk kepentingan menginap berkepanjangan dalam masa karantina kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berdasarkan surat edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Covid-19, disebutkan bahwa Penumpang dari luar negeri yang memasuki Indonesia, baik itu WNI atau WNA, diwajibkan mengikuti karantina kesehatan selama 8 hari.

Di dasari oleh addendum pada surat edaran tersebut, tiket.com sebagai platform Online Travel Agent di Indonesia, menghadirkan opsi paket menginap berkepanjangan yang disebut Long Stay + Meals Package.

Paket ini dapat dimanfaatkan oleh pendatang dari luar kota atau luar negeri ke Indonesia atau tamu terpapar pasien Covid-19 dengan berbagai skenario.

Misalnya tamu negatif yang terpapar anggota keluarga positif dapat menjadikan paket ini sebagai salah satu opsi menginap sembari menunggu hasil swab test.

Baca juga: Tempat Karantina Wisma Makara II UI Depok Sudah Dibuka, Hanya untuk Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Baca juga: PPKM Darurat, Sandiaga Uno Dukung Pengaturan Penerbangan Internasional dan Perpanjangan Karantina

Selain itu, contohnya tamu yang baru saja keluar dari rumah sakit dan hendak tes PCR sebelum pulang ke rumah juga dapat menjadikan ini sebagai solusi.

Sedangkan fasilitas ini tidak berlaku bagi pasien yang tengah menjalankan isolasi mandiri karena positif terinfeksi Covid-19.

Dalam paket menginap berkepanjangan ini, tiket.com memberikan berbagai opsi hotel di berbagai kota besar di pulau Jawa, seperti Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Adapun penawaran khusus ini berbentuk voucher spesial hotel FLEXI untuk opsi menginap selama 5, 7 atau 10 malam untuk kepentingan longstay.

Tiket FLEXI tersebut merupakan salah satu fitur dalam aplikasi tiket.com yang memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menentukan tanggal nginep kapan saja, hingga akhir tahun 2021.

Baca juga: Kasus Terus Melonjak, Bupati Bekasi Minta Pemerintah Buka Opsi Karantina Wilayah

Oleh karena itu, reservasi dan re-booking pun dapat dilakukan dengan mudah dan sesuai dengan keinginan hati konsumen.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved