Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Polrestro Jakarta Barat Terjunkan 700 Tenaga Kesehatan untuk Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Kejar target vaksinasi Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat kerahkan700 tenaga kesehatan (nakes) di 209 RW di Jakarta Barat.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Intan Ungaling Dian
Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat
Polres Metro Jakarta Barat kerahkan 700 tenaga kesehatan di 209 RW di Jakarta Barat, Senin (26/7/2021) untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Kejar target vaksinasi Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat kerahkan700 tenaga kesehatan (nakes) di 209 RW di Jakarta Barat.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, ke-700 tenaga kesehatan itu terdiri atas dokter dan perawat.

Para relawan vaksinasi Covid-19 tersebut akan disebar di 8 kecamatan di Jakarta Barat.

"Di Jakarta Barat ada 209 RW menjadi sasaran vaksinasi, kenapa ada 209? Karena di sana dianggap di 209 RW  sebaran vaksinasi cukup rendah," kata Ady Wibowo seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (29/7/2021).

Baca juga: Digelar Tiga Pekan, Sentra Vaksinasi Stadion Wibawa Mukti Targetkan Distribusi 3.000 Dosis per Hari

Baca juga: Dihadiri Ribuan Peserta, Vaksinasi Massal di Stadion Wibawa Mukti Berjalan Tertib Tanpa Kerumunan

Baca juga: Pemkot Bekasi Akan Gelar Vaksinasi Covid untuk Anak dan Remaja, Pakai Vaksin AstraZeneca

Relawan yang dinamakan Relawan Vaksin Merdeka itu akan bekerja saat waktu senggang, atau setelah menjalani tugas utama menjadi dokter dan perawat.

Program itu bekerjasama dengan Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

"Memang relawan-relawan ini akan bekerja di waktu senggangnya. Tidak bisa kita pastikan hari ini di sini, seterusnya sampai ini enggak bisa karena mereka mencoba mendharmabaktikan di sela-sela waktu istirahatnya," kata Ady Wibowo.

Ady Wibowo melepas perwakilan relawan dan dokter dengan menyematkan pita merah putih di lengan para relawan.

Sementara itu, perwakilan dokter Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Metro Jakarta Barat dr Rendra Oskar mengatakan, program itu untuk mempercepat kekebalan komunal di masyarakat.

"Terima kasih kepada para relawan yang sudah mau membantu, tentu kita tahu tujuan vaksinasi ini mempercepat proses menuju herd immunity tercapai," kata Rendra. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved