Breaking News:

PPKM Darurat

Perubahan Aturan PPKM Level 4, Pemerintah Longgarkan untuk Pelaku Usaha Kecil Menengah

Pemerintah resmi memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Humas Pemkot Bekasi
Ilustrasi- PPKM Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, salah satu perubahan adalah pasar tradisional buka hingga pukul 15.00 WIB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berikut ini perubahan aturan pada PPKM Level 4 yang baru saja diperpanjang pada hari Minggu (25/7/2021).

Perubahan di sini terutama berlaku untuk para pelaku UKM, termasuk pedagang di pasar tradisional. 

Pemerintah resmi memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Semula, PPKM Level 4 berakhir pada Minggu (25/7/2021) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, ada sejumlah aturan yang disesuaikan pada PPKM Level 4 yang diperpanjang.

"Pemberlakuan PPKM Level 4 dikaji berdasarkan 3 level utama, indikator kasus, sistem kesehatan berdasarkan bantuan WHO, dan sosial ekonomi masyarakat," kata Luhut dalam konferensi pers, Minggu (25/7/2021).

Terkait kesiapannya, Menteri Luhut memastikan seluruh jajarannya dan tim siap menjalankan tugas sesuai dengan perannya masing-masing.

Baca juga: PPKM Level 4 Berlanjut, Polda Metro Tetap Periksa STRP bagi Pekerja Nonesensial dan Nonkritikal

Bahkan, lanjut Luhut, dirinya akan langsung mengevaluasi hari pertama perpanjangan kebijakan PPKM level 4 ini.

“Saya kira tinggal laksanakan saja (PPKM level 4) dan mohon dukungannya, khususnya testing, tracing dan treatment ini,” ujar Menteri Luhut dalam konferensi pers terkait Evaluasi dan PPKM secara virtual, Minggu (25/7/2021).

“Semua tim sudah siap melaksanakan, kami semua juga sudah lakukan secara berjenjang persiapan-persiapan ini. Tinggal eksekusinya saja besok, dan besok malam akan kami evaluasi,” lanjutnya.

Sebelumnya Luhut telah menjelaskan, ada beberapa pertimbangan pemerintah dalam mengambil keputusan untuk memperpanjang PPKM, mulai dari level 3 dan 4.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved