Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Krematorium TPU Tegal Alur Batasi Kremasi Jenazah Covid-19 untuk Mencegah Antrean

Hari ketiga Krematorium Tegal Alur, Jakarta Barat, dibuka. Petugas mendapatkan permintaan kremasi jenazah Covid-19 yang cukup tinggi.

Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Para petugas Krematorium Tegal Alur saat memasukan peti jenazah kedalam mesin kremasi, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ketiga Krematorium, Tegal Alur, Jakarta Barat dibuka. Petugas mendapatkan permintaan kremasi jenazah Covid-19 yang cukup tinggi. 

Seperti diketahui bahwa tempat kremasi ini beroperasi dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. 

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Presiden Jokowi, Simak Tanggapan Pemilik Hingga Pengunjung di Warung Makan

"Hingga hari pertama, jenazah yang sudah datang dan akan dilakukan kremasi sebanyak 21 jenazah Covid-19. Rencananya hari ini kami akan melakukan kremasi sebanyak delapan jenazah," ujar Andreas Sofiandi, Ketua Umum Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Sumbar Riau, Senin (26/7/2021). 

"Krematorium, Tegal Alur kalau tetap menerima jenazah Covid-19 hingga malam hari dapat menerima sekitar 20 jenazah per hari," ucap Andreas. 

Ia menjelaskan bahwa proses kremasi Di Tegal Alur harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu sebelum datang ke tempat kremasi

"Untuk pihak keluarga wajib mendaftarkan terlebih dahulu kepada pihak kami, agar tidak terjadi penumpukan jenazah di Krematorium Tegal Alur," ucapnya. 

Untuk pihak keluarga yang akan melakukan kremasi dapat mempersiapkan surat-surat seperti: surat keterangan kematiaan dari rumah sakit atau kelurahan, fotocopy kartu tanda penduduk (KTP), fotocopy KTP penanggungjawab, serta fotocopy kartu keluarga (KK).

Melalui pantauan Tribunnews, hingga menjelang sore hari pihak keluarga masih banyak berdatangan untuk mengantarkan jenazah yang akan dilakukan proses kremasi. 

Baca juga: Sembari Menangis, Amanda Manopo: Mami Sudah Nggak Merasakan Sakit

"Kami berharap dengan adanya tempat kremasi ini, dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan tempat kremasi khususnya di DKI Jakarta," ujarnya. 

Sebelumnya Krematorium Tegal Alur, Minggu (25/7/2021), melakukan kremasi hingga 14 jenazah yang meninggal karena terpapar Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved