Breaking News:

Virus Corona

Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19, Kapolda Sumsel Terkejut

Keluarga seorang pengusaha menyumbang Rp 2 trliun untuk penanganan Covid-19 di Palembang, membuat Kapolda Sumsel terkejut saat menerimanya.

istimewa
Penyerahan sumbangan penanganan Covid-19 di Palembang dari keluarga pengusaha almarhum Akidi Tio melalui Polda Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang meningkat di Indonesia amenggerakkan sejumlah elemen masyarakat untuk bekerjasama menghadapinya.

Tak terkecuali para pengusaha yang berupaya sekuat tenaga, di tengah kesulitan yang dihadapi usahanya, membantu pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Sebagaimana dilakukan keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Keluarga dermawan ini menyumbangkan uang Rp 2 triliun untuk warga Sumatera Selatan yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19.

Jumlah sumbangan itu tergolong fantastis karena nilainya seperlima dari pendapatan asli daerah Sumatera Selatan tahun anggaran 2021 yang sebesar Rp. 10.8 triliun.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Prof dr Hardi Darmawan yang merupakan dokter keluarga almarhum Akidi di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021).

Hardi mengatakan, dia semula mendapatkan telepon dari salah satu anak Akidi agar Hardi memberikan bantuan sebesar Rp 2 triliun ke warga Sumsel.

Keluarga Akidi meminta agar dana itu diamanahkan ke Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri.

Jenderal bintang dua ini mengenal keluarga almarhum saat sedang bertugas di Aceh.

"Awalnya saya mengira telepon itu panggilan saya sebagai dokter, karena sudah 48 tahun saya dokter keluarga almarhum bapak Akidi. Ternyata diminta untuk menyerahkan bantuan Rp 2 triliun ke Kapolda Sumsel untuk warga Sumsel yang terdampak PPKM," kata Hardi di Mapolda Sumsel, Senin.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved