Vaksinasi Covid19

Dani Ramdan Percepat Vaksinasi Covid-19 Buka Sentral Vaksinasi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan Sentral Vaksinasi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (kedua dari kiri) membuka kegiatan Sentral Vaksinasi di Stadion Wibawa Muktu, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (26/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan Sentral Vaksinasi Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (26/7/2021).

Dalam pembukaan Sentral Vaksinasi Covid-19 ini, Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Maniarti.

Dani Ramdan mengatakan, sentral vaksinasi ini merupakan kegiatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama Pemkab Bekasi.

Sentral vaksinasi Covid-19 ini menyasar wilayah kabupaten/kota yang menjadi prioritas dalam percepatan vaksinasi virus corona.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bekasi tak Masalah BST Dipotong Asal Tujuan Jelas dan Transparan

Baca juga: Pemkot Bekasi Akan Gelar Vaksinasi Covid untuk Anak dan Remaja, Pakai Vaksin AstraZeneca

"Kegiatan ini merupakan arahan, instruksi Gubernur Jabar untuk membantu Kabupaten/Kota prioritas untuk percepat laju vaksinasi," kata Dani seusai membuka kegiatan Sentral Vaksinasi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (26/7/2021).

Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat itu juga menuturkan, wilayah Kabupaten Bekasi masuk daerah priotitas dalam upaya penanganan Covid-19, termasuk percepatan vaksinasi.

Alasannya, berdasarkan data Dinas Kesehatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi baru 18 persen dari 2,4 juta jumlah penduduk.

"Kabupaten Bekasi memang datanya (jumlah penduduk) sangat besar tapi jumlah divaksinnya sangat kecil masih perlu ditingkatkan," ujarnya.

Dani Ramdan berharap, kegiatan sentral vaksinasi ini dapat mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: 32.029 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Bekasi Tak Dapat BST Rp 600 Ribu, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga: Petani Kabupaten Bekasi Berlimpah Panen Padi, Stok Beras Dipastikan Aman Hingga Akhir 2021

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan mulai Senin (26/7/2021) hingga Rabu (18/7/2021)untuk dosis pertama dan dosis kedua pada 23 Agustus hingga 13 September 2021.

Dalam kegiatan ditargetkan sebanyak 56.000 warga divaksinasi

"Diharapkan ini dapat mempercepat vaksinasi warga, target kita akhir Agutus 2021 50 persen atau 1, 2 juta warga sudah divaksin," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19.

Baik dari Pemkab Bekasi, bantuan dari provinsi seperti sentral vaksinasi BPBD Jabar ini, serta kepolisian, TNI dan swasta.

Baca juga: BPBD Jawa Barat dan Pemkab Bekasi Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 56.000 Orang

Baca juga: Pemkab Bekasi Targetkan 50 Persen Warga Divaksin Covid-19 hingga Agustus 2021

Vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk membentuk herd immunity, meskipun risiko terpapar masih ada akan tetapi jika sudah divaksinasi maka ketika terpapar kondisinya tidak buruk.

"Faktanya orang yang sudah tervaksin memang masih dimungkinkan terpapar terinfeksi tapi daya tahannya lebih baik."

"Delapanpuluhlima persen masuk Wisma Atlet yang belum divaksin tapi kalau sudah divaksin kondisinya lebih baik. Sebaliknya yang belum harus dirujuk di rumah sakit dan tidak terselamatkan," katanya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved