Breaking News:

Berita Nasional

Wamen Kemendes Budi Arie Dituding Fitnah Demokrat, Ossy: Jutaan Kader Demokrat Tidak Terima

Ossy Dermawan menganggap, sebagai pejabat pemerintah Budi seharusnya menanggalkan sikap dan mental 'buzzer'.

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews
Ketua Umum Projo yang diangkat sebagai wakil menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan mendesak ketua umum Projo yang kini diangkat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) Budi Arie Setiadi untuk memberikan klarifikasi soal poster yang ia bagikan di media sosial.

Poster itu memperlihatkan sebuah tulisan dan karikatur.

Tulisannya adalah "Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi Untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya #Bongkarbiangrusuh".

Sedangkan karikatur yang ada pada gambar itu memperlihatkan sebuah telapak tangan dan dijarinya ada sebuah karikatur orang yang di kepalanya ada sebuah kursi, seseorang memegang uang, dua orang menggunakan baju warna merah dan biru tengah bergelut, dan pada jari kelingking bergambar orang yang menggunakan baju kusam.

Baca juga: Partai Demokrat: Urusan Covid-19 Jangan Bermanuver dengan Angka-angka, Ini Menyangkut Nyawa!

Di sela-sela jari itu, terdapat sebuah tulisan. Yaitu, DE-MO-K-RA-SI, akan tetapi, pada huruf SI ditutupi oleh huruf T.

Ossy menyebut, tindakan Budi sebagai pejabat negara sangat memalukan.

Ossy menganggap, sebagai pejabat pemerintah Budi seharusnya menanggalkan sikap dan mental 'buzzer'.

"Sudah menjabat di posisi terhormat sebagai Wakil Menteri di era Indonesia modern gini masih ikut-ikutan sebar fitnah dan pepesan kosong. Disgusting. Budi, sebaiknya kau belajar etika menjadi pejabat negara karena kau sangat memalukan," tulis Ossy di Twitter, dikutip pada Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Menteri Luhut Promosi Laptop ke Nadiem, Bu Susi Beri Sindiran: Masyarakat Perlu Makan dan Obat

Namun, meski didesak, tidak ada klarifikasi dari Budi.

Ossy pun meminta pihak Kemendesa untuk memberikan penjelasan apakah tindakan Budi adalah sikap pribadi ataupun mewakili kementerian.

"Karena WamenDes masih diam, saya minta Jubir Kemendes atau Menteri Desa bisa bantu menjawab pertanyaan saya bersama jutaan kader, konstituen serta pemilih Partai Demokrat. Apakah fitnah ini merupakan sikap resmi dari @kemendespdtt atau negara?" ungkapnya.

Staf pribadi Susilo Bambang Yudhoyono itu mengajak para kader Demokrat untuk mendesak Ketum Projo itu untuk menjelaskan apa motif melemparkan tudingan terhadap partai Demokrat.

"Para kader Partai Demokrat, mari kita suarakan & pertanyakan apa motif Wamendes @kemendespdtt yang telah secara terang-terangan tebar fitnah keji terhadap partai kita. Saya yakin jutaan kader, konstituen & simpatisan serta pemilih PD tidak akan terima dengan fitnah tersebut," tandasnya.

Budi diminta fokus pada tugasnya sebagai wamen

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved