Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Taman Impian Jaya Ancol Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Khusus Anak

Dalam memperingati Hari Anak Nasional, Taman Impian Jaya Ancol Membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Alex Suban
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Tampak dari kiri ke kanan, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto bersama dengan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Jumeri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga , Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu saat foto seusai peninjauan vaksinasi anak di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021). Dalam rangka Peringat Hari Anak Nasional, Ancol Taman Imlian bekerjasama Danone Indonesia menggelar vaksinasi bagi Anak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Taman Impian Jaya Ancol membuka sentra vaksinasi Covid-19 khusus anak di Mall Ancol Beach City (ABC), kawasan Ancol Taman Impian, Sabtu (24/7/2021).

Acara tersebut dihadiri VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto , Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Jumeri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu.

Simak Video Berikut :

Berkolaborasi dengan Danone Indonesia serta skateholders dan dukungan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, pelaksanaan vaksinasi digelar selama enam hari untuk tahap 1 dan 2 dengan kapasitas vaksinasi hingga 700 anak setiap harinya.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak,berlangsung mulai Jumat sampai Minggu 25 Juli 2021. Anak yang bisa mendapatkan vaksin berusia 12 sampai 17 tahun.

Baca juga: VIDEO : Kapolres Tangsel Giatkan Vaksinasi Puluhan Ribu Warga

Baca juga: Pemkot Bekasi Bakal Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Dosis Kedua, Simak Jadwal dan Lokasinya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi sentra vaksin anak yang ada di Mal ABC, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021). 

Selain itu turut hadir Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu dan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Jumeri. 

Pada kesempatan itu Darmawati sempat keliling melihat jalannya pelayanan di sentra vaksin anak tersebut. Ia juga sempat berinteraksi dengan anak yang sedang menjalani vaksinasi. 

Darmawati mengatakan sentra vaksin anak yang digelar dalam rangka Hari Anak Nasional tersebut sekaligus sebagai pengingat bahwa ada hak-hak anak yang harus dipenuhi. 

Baca juga: Pandemi Covid-19 Berdampak pada Mental Anak, Terapkan Konsep 5K dalam Pengasuhan Selama Pandemi

Baca juga: Viral Dituduh Provokator Aksi Jokowi End Game, Ahmad Sofian Menghilang Dikejar Polisi Sejak Kemarin

Baca juga: Dua Mahasiswi di Ciputat Ini Akhirnya Berani Disuntik Setelah Dihibur Petugas Vaksinator Covid-19  

“Momen Hari Anak Nasional ini juga merupakan pengingat bagi kita semua karena pemenuhan hak anak anak menjadi tanggung jawab kita semua,” ungkap Darmawati, di lokasi. 

Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak mengapresiasi setinggi-tingginya untuk kegiatan sentra vaksin anak yang dilaksanakan pada hari ini sebagai salah satu pemenuhan hak anak. 

“Hari ini dibuktikan dengan tanggung jawab untuk memberikan pemenuhan hak dalam pergelaran vaksinasi ini,” sambungnya. 

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri perihal anak yang kesulitan untuk vaksin karena tidak punya Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

Baca juga: VIDEO Kapolda Metro Jaya Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Ciputat Timur

Baca juga: Tinjau Langsung Stok Obat Terapi Covid-19 di Apotek Bogor, Jokowi Banjir Dukungan, Trending Twitter

“Jadi anak-anak yang mau di vaksin sudah disiapkan surat-surat apa itu dari RT/RW, apakah surat keterangan dari panti asuhan,” ungkapnya. 

“Negara memastikan hadir untuk anak karena semua anak merupakan tanggung jawab kita bersama untuk pemenuhan hak-hak mereka,” sambung Darmawati. (jhs) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved